Bluelight Patrol : Salah Satu Cara Polsek Denpasar Barat Amankan Wilayah

51

Foto; Bluelight Patrol : Salah Satu Cara Polsek Denpasar Barat Amankan Wilayah

LOKADEWATANEWS.COM – Denpasar – Polsek Denpasar Barat terus meningkatkan upaya dalam menjaga keamanan wilayahnya dengan menggelar kegiatan rutin Bluelight Patrol. Kegiatan patroli yang disertai lampu biru khas kepolisian ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengurangi tindak kriminal dan meningkatkan rasa aman masyarakat.

Bluelight Patrol melibatkan petugas kepolisian yang dilengkapi dengan peralatan telekomunikasi, termasuk lampu biru berkedip di atas kendaraan patroli, berkeliling Kota untuk memantau situasi kamtibmas, Minggu (29/10/2023).

Selain meningkatkan kehadiran fisik di lapangan, kegiatan patroli ini juga menjadi kesempatan bagi petugas kepolisian untuk berinteraksi dengan masyarakat setempat. Mereka mendengarkan keluhan atau masukan dari warga sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas tentang tindakan preventif yang dapat diambil untuk menghindari tindak kriminal.

Melalui kegiatan Bluelight Patrol telah mendapat respons positif dari masyarakat Kota Denpasar. Warga setempat merasa dilindungi karena kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polsek Denpasar Barat dalam menjaga keamanan wilayah mereka.

Patroli ini dilaksanakan rutin pada malam hari, ketika potensi tindak kriminal cenderung meningkat. Petugas patroli melakukan pemantauan di berbagai titik yang dianggap rawan terjadinya potensi gangguan di daerah hukum Polsek Denpasar Barat, termasuk pusat-pusat keramaian, jalan-jalan utama, dan lingkungan permukiman penduduk.

Saat diwawancarai ditempat terpisah Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, “Kegiatan Bluelight Patrol adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Denpasar Barat. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman selama beraktivitas dimalam hari”, ungkapnya. (BAR33)