Wujudkan Kamtibmas Wilayah Hukum Yang Kondusif, Polsek Kuta Tingkatkan Blue Light Patrol

68

Foto; Wujudkan Kamtibmas Wilayah Hukum Yang Kondusif, Polsek Kuta Tingkatkan Blue Light Patrol

KUTA – LOKADEWATANEWS.COM – Polsek Kuta secara rutin dan konsisten laksanakan kegiatan Blue Light Patrol, guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum senantiasa aman dan terkendali.

Pawas Polsek Kuta Iptu Anggi Wahyu Romadhoni, S.Tr.K., memimpin pelaksanaan patroli dengan ranmor dinas berlampu rotator cahaya biru atau Blue Light Patrol menyusuri ruas jalan rawan pada malam hari, upaya menciptakan perasaan aman bagi masyarakat dan wisatawan yang sedang beraktifitas, Senin (16/10/2023) malam.

Kegiatan Blue Light Patrol bukan semata penegakan hukum, namun juga untuk menjalin hubungan positif dengan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan, personil senantiasa berdialogis dengan warga serta menjawab pertanyaan dan mendengarkan masukan.

Secara terpisah Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita, S.H., S.I.K., M.H., dikonfirmasi mengatakan bahwa, dalam kegiatan Blue Light Patrol tidak hanya menjaga kamtibmas tetap terkendali, tetapi juga siap tanggap terhadap situasi darurat, membantu warga yang dalam kesulitan, dan merespons panggilan darurat dengan cepat.

“Aktivitas Blue Light Patrol pada daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, diharapkan keamanan serta situasi wilayah hukum dalam keadaan kondusif. Hal dimaksud juga menjadi penekanan Kapolresta Denpasar KBP. Dr. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., dan tindak lanjuti Commander Wish Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra N., S.I.K., M.Si., yakni Mengutamakan Tindakan Preventif atau Pencegahan,” imbuhnya. (kt.33).