Wakapolres Badung Pimpin Gaktibplin di Lapangan Mapolres Badung

72

Foto; Wakapolres Putu Diah Kurniawandari Pimpin Gaktibplin di Lapangan Mapolres Badung

MANGUPURA – LOKADEWATANEWS.COM – Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK, MH selesai mengikuti Apel pagi langsung pimpin pemeriksaan, penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap segala jenis pelanggaran mulai dari sikap tampang dan  kelengkapan perorangan serta tes urine.

Kegiatan ini berlangsung tertib dibantu para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Badung di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Kabupaten Badung. Rabu, (27/9/2023) 08.30 WITA.

Wakapolres seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menjelaskan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas khususnya didalam memberi pelayanan kepada masyarakat terutama menyangkut penampilan perorangan dan kelengkapan Gampol.

“Ini juga merupakan penerapan budaya integritas dan anti korupsi sekaligus memberikan sosialisasi untuk  penertiban  terhadap PNPP  agar tidak terlibat keanggotaan organisasi masyarakat yang menampilkan gaya hidup mewah serta potensi konflik kepentingan dengan tugasnya sebagai anggota Polri,” Terangnya.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personil Bintara saja yang diperiksa kelengkapannnya namun para Perwira juga tidak luput oleh pemeriksaan dengan hasil memuaskan yakni tidak ada yang melakukan pelanggaran.

“Ini akan kita cek sewaktu-waktu, tidak hanya di kantor namun juga di jalan terkait kelengkapan kendaraan dinas  dan surat-surat lainnya,” Ujar Perwira Menengah asal Bumi Mekepung di lokasi.(tim).