Blue Light Patrol Polsek Petang, Dialogis Dengan Masyarakat

29

Foto; Blue Light Patrol Polsek Petang, Dialogis Dengan Masyarakat

MANGUPURA – LOKADEWATANEWS.COM – 3 anggota Polsek Petang melaksabakan Patroli Biru (Blue Light Patrol) di wilayah kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali pada hari Selasa, (26/9/2023) Pagi sekitar pukul 03.00 Wita di Pasar Adat Petang. Patroli ini lebih fokus terhadap parkir barang dagangan yang akan di jual pagi-pagi.

Pawas Aiptu I Made Wira Atmaja, didampingi Aiptu I.B Mantra Manuaba, Briptu Putu Kerta Wijaya dan Briptu I Putu Dedi Arsa Wijaya menjelaskan kalau pihaknya mulai pukul 21.00 WITA sudah berpatroli menyusuri beberapa tempat seperti Pura-pura besar (Sad Kahyangan) untuk mencegah kehilangan Pratima (Arca), memberi rasa aman terhadap masyarakat di pemukiman, mesin-mesin ATM dan Pasar Adat Petang.

“Kalau di wilayah Petang kita lebih banyak koordiansi dengan masyarakat (Patroli dialogis) atau dengan pengempon Pura yang jaga malam di beat utara (wilayah Pura-Pura / tempat suci red) daripada yang ada di beat selatan. Karena jarak wilayah utara ke kantor Polsek jauh,” Katanya usai menyalakan kendaraan Patroli kijang 932 Petang.

Selama Patroli dirinya lebih banyak berinteraksi langsung dengan masyarakat. Sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa lebih cepat di ketahui untuk dilaporkan kepada pimpinan. “Ya kita lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi lebih cepat,” Tandasnya.(tim).