Kapolres Klungkung Terima Aspirasi Masyarakat Secara Langsung Lewat Program Jumat Mesadu

91

Foto; Kapolres Klungkung Terima Aspirasi Masyarakat Secara Langsung Lewat Program Jumat Mesadu

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Bertempat Balai Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Polres Klungkung Gelar Jumat Mesadu Quickwins Presisi secara offline dan Online, Jumat, 8/9/2023

Sebagai Narasumber Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta didampingi Oleh Kapolsek Dawan Akp I Komang Susiawan dan PJU Polres Klungkung.

Dihadiri oleh Perbekel Desa Pesinggahan I Nyoman Suastika, Bendesa Adat yang di wakili oleh Jro Mangku I Wayan Sudana, Ketua BPD I Putu Juliadi dan perwakilan masyarakat Desa Pesinggahan.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta mengatakan bahwa acara Jumat Mesadu adalah program dari Bapak Kapolri sebagai interaksi, masukan dan saran kepada Polres Klungkung yang dikemas dengan kearifan lokal di Bali.

Kapolres Klungkung memaparkan bahwa situasi dan ganguan kamtibmas secara umum untuk di pesinggahan sudah kundusif ini merupakan andil dari Bapak ibuk semua sehingga terciptanya situasi yang kondusif. Ucapnya

Namun ada strategi yang di lakukan oleh Polda Bali yang mana untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bahwa Pihak Kepolisian sudah membentuk Polisi Banjar, yang mana Polisi Banjar merupakan panjang tangan dari Kepolisian untuk cepatnya informasi yang di sampaiakan sehingga semua permasalahan terespin cepat. Tuturnya

yang menjadi perhatian kami, untuk data karawanan di Klungkung, angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi sehingga perlu peran orang tua agar memperhatikan anak anaknya apabila belum cukup umur tidak memberikan anak – anaknya membawa sepeda motor.

Selanjutnya masalah Narkoba cukup tinggi sehingga mari kita sama-sama menjaga generasi kita yang kita banggakan untuk tidak terjerumus dengan yang namana narkoba atau obat terlarang tersebut.

Masalah kenakalan Remaja yang mana sangat marak kita liat di medsos maupun media lain terkait kenakalan remaja membuat geng geng untuk malaksanakan kegiatan kumpul kumpul dan minum minuman keras sehingga dapat merusak generasi kita.Pungkasnya

Sambutan Perbekel Desa Pesinggahan mengucapkan terimakasih kegiatan Jumat Mesadu yang dilaksanakan oleh Polres Klungkung, apa yang di samapaikan oleh Bapak Kapolres Klungkung sangat baik sekali untuk situasi dan keamanan khususnya Desa Pesinggahan selama ini dalam keadaan aman, Kami sangat apresiasi dengan kegiatan jumat mesadu yang di laksanakan sehingga menjembatani pertanyaan dari warga pesinggahan.

Sambutan Bendesa Adat Pesingahan, trimakasi saya sampaikan kepada Bapak Kapolres Klungkung sudah melaksaksanakan Jumat mesadu agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk menanyakan hal hal yang perlu disampaikan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan meneriman keluhan dari masyarakat sehingga nantinya dapat di berikan jalan keluar dan dari masyakat Desa Pesinggahan An I Wayan Sudiana menyampaikan apa peran tugas daripada Polisi Banjar, untuk Masalah kecelakaan kenapa masyarakat takut untuk menjadi saksi, dan kami dari perwakilan masyarakat Desa Pesinggahan mohon kiranya Bapak Kapolres Klungkung berpartisipasi dalam pembangunan lapaangan sepak bola di pesinggahan.

Kapolres Klungkung menyampaikan untuk Polsi Banjar merupakan personel Polri yang mempunyai tugas tambahan di wilayah banjar yang mana tugasnya bersifat preventif ( menerima informasi memediasi permasalahan kecil yang terjadi di masyatakat ) dan Terkait dengan adanya laka lantas apabila ada masyarakat yang melihat kejadian tersebut agar menginformasikan kepihak kepolisian dan bisa ikut aktif bersama sama menjaga status Quo serta Terkait masalah sepak bola intinya kami dari Polres Klungkung sangat mendukung untuk pembangunan lapangan tersebut karena itu bersifat positif. Imbuhnya.(tim).