Sambut HKB, Ditsamapta Laksanakan Simulasi Penanganan Bencana.

86

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Ditsamapta Polda Bali laksanakan Simulasi/Latihan Penanganan Bencana, bertempat di lapangan apel Ditsamapta, pada rabu (26/4/2023).

Berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor : 300.1.7/2278/SJ tanggal 18 April 2023 terkait peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang jatuh tanggal 26 April 2023.

Acara di buka langsung oleh Dir Samapta Polda Bali Kombes Pol. I Gede Adhi Mulyawarman, S.I.K., M.H., dan di hadiri para Kasubdit, serta seluruh anggota Ditsamapta.

Diawali dari Melaksanaan Apel Pagi pengarahan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang akan ditandai dengan pelaksanaan Simulasi/Latihan Evakuasi mandiri secara serentak.

Selanjutnya menyusun rencana/prosedur kedaruratan, membentuk tim tanggap darurat dan menyiapkan segala sarana dan prasarana kedaruratan.

Dilanjutkan dengan pelaksanaan Simulasi/Latihan Evakuasi Mandiri Secara Serentak, yang ditandai dengan membunyikan kentongan/lonceng/alarm/sirine sebagai tanda terjadinya bencana (sesuai ancaman bencana setempat).

Pergerakan Tim Pengevakuasiaan oleh Unit Sar Subdit Gasum Ditsamapta polda Bali, untuk Pengevakuasi para Korban bencana yang di tandu keluar gedung dan melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa korban dalam keadaan sehat dan selamat, apabila keadaan darurat korban akan di evakuasi menuju rumah sakit terdekat dengan menggunakan Ambulance.

Seluruh rangkaian kegiatan HKB berjalan dengan tertib, aman dan lancar hingga selesai.(tim)..