Biarpun Hujan Deras Tidak Mematahkan Semangat Petugas Rutan Negara Ciptakan Rutan Zero Halinar

96

LOKADEWATANEWS.COM – Negara – #infopas_runa Kamis (02/03/23) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Negara (Rutan Negara) melaksanakan geledah malam rutin yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Negara, Lilik Subagiyono, yang didampingi oleh I Nyoman Sudiarta selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, 1 (satu) orang satops patnal, 5 (lima) orang pegawai, serta 14 (empat belas) orang CPNS.

Kegiatan diawali dengan arahan dari Kepala Rutan Negara. Dalam arahannya Lilik mengingatkan agar selalu memeriksa setiap sudut blok hunian. “Periksa setiap sudut ruangan, pastikan tidak ada barang-barang terlarang masuk dalam blok hunian. Lakukan juga penggeledahan badan pada warga binaan jangan sampai dibalik pakaiannya terdapat barang terlarang. Mari kita bersama-sama ciptakan Rutan Negara yang Zero Halinar,” ujarnya. Penggeledahan ini rutin dilaksanakan untuk meminimalisir barang terlarang yang seharusnya tidak masuk kedalam blok hunian warga binaan seperti handphone, narkoba, dan juga senjata tajam. Selain itu, Lilik juga mengingatkan untuk melaksanakan penggeledahan sesuai SOP yang berlaku.

Setelah melaksanakan penggeledahan blok hunian, warga binaan dikumpulkan untuk diberikan pengarahan agar selalu mentaati dan tidak melanggar peraturan yang ada di Rutan. “Untuk semuanya (warga binaan) agar selalu mentaati peraturan yang telah ditetapkan di Rutan. Mari ciptakan suasana Rutan yang aman dan tertib karena itu adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar I Nyoman Sudiarta.

Penggeledahan kali ini menyapu bersih seluruh kamar blok hunian laki-laki. Barang sitaan yang didapatkan selanjutnya akan dimusnahkan serta warga binaan yang membawa barang terlarang tersebut akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku. Penggeledahan berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(tim).