Polda Bali Terus Lalukan Edukasi Pentingnya Keselamatan Dalam Berlalu Lintas

99

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) beserta jajaranya terus melalukan upaya edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas melalui pembagian brosur dan stiker. Kegiatan edukasi secara humanis ini dilakukan dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Minggu (12/2/2023).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, S.I.K., M.Si. menyatakan kegiatan edukasi ini akan terus dilakukan secara masif guna dapat menekan angka kecelakaan di wilayah Bali. “Kegiatan ini merupakan upaya kita dalam menekan angka kecelekaan yang dapat membahayakan keselamatan pengendara maupun orang lain,” ucapnya.

Himbauan dan edukasi menjadi prioritas Polda Bali dalam Operasi Keselamatan Agung 2023. Setiap pengendara dihimbau untuk selalu menaati aturan lalu lintas saat berkendara di jalan.

Mantan Kabid Humas Polda Sumatera Barat itu juga menjelaskan akan terus melakukan upaya edukasi serta sosialiasi kepada masyarakat. “Kita akan terus upayakan edukasi kepada masyarakat dan akan melakukan evaluasi terkait dengan hasilnya, sehingga kita semua berharap angka fatalitas korban kecelakaan di wilayah Bali dapat menurun,” imbuhnya.

Dengan upaya edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan lalu lintas. Sebagaiamana tujuan dari Operasi Keselamatan Agung 2023 adalah untuk meningkatkan rasa keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Bali menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

“Kami berharap masyarakat selalu dapat mematuhi aturan lalu lintas serta meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara demi keselamatan bersama,” tandasnya.(tim).