Polsek Nusa Penida Datangi TKP Kebakaran Genset di Green Kubu.Nusa Penida

172

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali – Polres Klungkung – Polsek Nusa Penida. Personel Polsek Nusa Penida dari SPKT, piket fungsi yang dipimipin langsung oleh Wakapolsek Nusa Penida AKP I Nyoman Sudana, S.H., mendatangi TKP kebakaran mesin genset di Restoran Green Kubu, dusun Sebunibus, Desa Sakti, Nusa Penida, Klungkung (18/1/2023) sore.

Menurut ketarangan dari salah satu karyawan bahwa sekira pukul 17.00 wita, bersama dengan dua orang rekannya hendak mengambil batu koral yang terletak di sebelah bangun tempat genset yang akan dipakai untuk pembangunan di Green Kubu.

Pada saat pengambilan koral tersebut saksi mendengar suara kretek kretek dari dalam genset, dan setelah pintu genset dibuka tiba tiba keluar asap dari dalam mesin genset dilanjut dengan percikan api.Kemudian karena api semakin membesar, bersama dengan dua orang rekannya mengambil dua unit fire exstencion untuk upaya memadamkan api tersebut, namun api tidak dapat dipadamkan, dan selanjutnya memberitahu pemilik restoran bahwa terjadi kebakaran genset dan selanjutnya menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan Polsek Nusa Penida.

Api dapat dipadamkan pada 18.10 wita, bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil ditafsir mencapai seratus juta rupiah.

Dugaan sementara kebakaran genset ini diduga akibat konsleting listrik, karena sebelumnya sempat diperbaiki, namun tetap dilaksanakan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Nusa Penida..(tim).