Polres Klungkung Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Akah

232

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali-Polres Klungkung menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin lanjutan ( booster ) kepada masyarakat bertempat di Balai Desa Akah Kec/Kab Klungkung, Kamis, (10/02/2022).

Vaksinasi dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Klinik Bhayangkara Polres Klungkung.Sebelum dilakukannya vaksinasi terlebih dahulu dilakukannya screening dengan mengecek suhu tubuh, cek tensi dan kesehatan lainnya.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., melalui Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono,S.H., mengungkapkan bahwa vaksin booster disuntikkan terhadap masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas dan supaya tidak mudah terpapar Covid-19 dan Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron,” Iptu Agus Widiono,S.H.,

“Dengan adanya vaksin booster ini harapannya para masyarakat menjadi sehat, terlindungi, minimal terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru,” tambahnya.

Kapolres Klungkung berpesan kepada masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis pertama, dosis kedua dan vaksin booster, seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujarnya.(tim).