Gelar Rapat Pemuda se Kecamatan Mengwi Bhabinkamtibmas Ingatkan Prokes

206

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali, Polres Badung, Polsek Mengwi Babinkamtibmas Kelurahan Sempidi Aiptu I Ketut Sunarja melakukan pemantauan protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan Rapat Bersama Yowana se Kecamatan Mengwi terkait pelaksanaan rangkaian kegiatan perayaan Hari Raya Nyepi Çaka 1944 di Wantilan Desa Adat Sempidi Kel Sempidi Kec Mengwi Kab Badung. Jumat (21/01/22)

Kegiatan tersebut diselengarakan oleh Pasikian Yowana Kecamatan Mengwi
I Gusti Ngurah Krisna Putra S.Kes. sebagai ketua mengatakan, perlu adanya kesepakatan dan persepsi yang sama dalam perayaan Hari Raya Nyepi ditengah Pandemi Covid-19 sehingga tidak ada penafsiran yang berbeda yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula;
• Majelis Desa Adat Bendesa Alitan Kecamatan Mengwi I Ketut Sudiarsa, S.H
• Bendesa Adat Sempidi Gusti Ngurah
Martana
• Pesikian Yowana Kabupaten Badung yang diwakili oleh Gede Agus Ary Sanjaya
• Ketua Pasikian Yowana Kec Mengwi I Gusti Ngurah Krisna Putra, S.Kes dan anggota
• Ketua Sabha Yohawana Desa Adat se Kecamatan Mengwi
• Ketua Sekhe Teruna se Kecamatan Mengwi

Dengan agenda Pembukaan sekaligus pemaparan dari Ketua Pasikian Yowana Kecamatan Mengwi dilanjutkan dengan Sambutan MDA Bendesa Alitan Kecamatan Mengwi, kemudian diberikan kesempatan sesi tanya jawab atau diskusi dan ditutup dengan keputusan bersama dengan kesepakatan bahwa Skhe Teruna se Kecamatan Mengwi dalam perayaan Nyepi tahun baru Çaka 1944 ini sepakat untuk tidak membuat dan melaksanakan pawai ogoh-ogoh, serta akan dialihkan dengan kreatifitas lainnya dengan tetap mematuhi aturan dan mentaati prokes

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempidi sebelumnya telah memberikan imbaun dan penekanan kepada panitia untuk mematuhi ptokes dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga secara tidak langsung akan dapat mengedukasi masyarakat disekitar untuk selalu taat disiplin mematuhi prokes ditengah pandemi Covid -19.

“Selain memberikan pengamanan kita juga bersinergi dengan pecalang untuk mengimbau peserta kegiatan taat prokes,” tutup Aiptu I Ketut Sunarja. (22/01/22).(tim).