Petugas Yustisi Gabungan Dilaksanakan Di Wilayah Polsek Abiansemal.

593

BALI – LOKADEWATANEWS.COM – Polda Bali, Polres Badung, Polsek Abiansemal, Tim Gabungan TNI – Polri dan Sat Pol PP Kecamatan Abiansemal gelar patroli dalam bentuk yustisi gabungan untuk menertibkan pelanggar PPKM Level 2 di wilayah Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Kegiatan ini di ikuti oleh personil polri sebanyak 4 orang, Satpol.pp 21 orang dan dari Dishub 4 orang berlangsung tertib pada hari Senin (29/11) Pukul 20.30 wita, di wilayah Kecamatan Abiansemal mulai dari Pasar sengol Blahkiuh, Sepanjang jalan raya Abiansemal menuju Latusari dan Pasar sengol Mambal.

Kegiatan patroli gabungan ini dipimpin Danru Satpol PP Kec. Abiansemal I Made Sudiksa S.H., didampingi Panit 2 Patroli Ipda I Ketut Arsana menyebutkan upaya ini merupakan tindakan antisipasi / pencegahan terhadap pelanggar Prokes seperti kerumunan atau pelanggaran terhadap Instruksi Mendagri nomor 53 tahun 2021 terhadap Ppkm Level 2 Covid -19.

“Kita semua tahu situasi saat ini tren wabah Covid -19 mulai ada penurunan dan waspada dengan adanya virus jenis yang baru, sehingga lewat Patroli Gabungan ini, kami tidak henti hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, “Terangnya, Selasa (30/11).

Sebelum melaksanakan kegiatan, personil gabungan melaksanakan apel kesiapan di Kantor Camat Abiansemal sekaligus mengecek jumlah personil yang melaksanakan patroli gabungan.

Selanjutnya patroli gabungan bergerak melaksanakan Patroli dan yustisi sesuai dengan Intruksi Mendagri nomor : 53 tahun 2021  dan Surat Edaran Gubernur Bali nomor : 18 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Selama kegiatan Apel dan Patroli Gabungan Polri, Satpol PP dan Dishub, juga melakukan imbauan dan mengingatkan terhadap pelaku usaha, minimarket, warung makan dan lainnya untuk selalu mematuhi peraturan Ppkm Level 2.

Kegiatan Patroli gabungan serta Sosialisasi PPKM Level 2 Covid-19 selesai secara keseluruhan pada pukul 23.00 Wita dalam keadaan aman, Tertib dan lancar serta situasi Kondusif.(tim).