Personel Kodim 1619/Tabanan Menerima Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan.

19

Bali – lokadewatanews.com – Personel TNI dan PNS Kodim 1619/Tabanan diharapkan didalam mendukung pelaksanaan tugasnya memiliki mental ideologi yang kuat serta mental kejuangan yang tinggi dengan demikian secara rutin Korem 163/Wirasatya memberikan pembinaan terhadap personel di jajarannya melalui Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan Triwulan IV TA. 2021 seperti yang dilaksanakan di Kodim 1619/Tabanan, pada Rabu (24/1

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan personel Militer dan PNS jajaran Kodim 1619/Tabanan ini dibuka oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka selaku mewakili Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P yang sedang melaksanakan tugas lain,

Sedangkan yang hadir dalam kegiatan tersebut Tim Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan dari Korem 163/Wirasatya Paur Bintalrem 163/Wirasatya Letda I Nyoman Wardika dan PNS Gufroni dan diikuti oleh para perwira jajaran Kodim 1619/Tabanan dan personel militer dan PNS Kodim 1619/Tabanan.

Sementara, Kasdim menyampaikan bahwa kegiatan Bintal yang dilaksanakan oleh Korem 163/Wirasatya ini sangat baik dan bermanfaat untuk seluruh personel yang bertujuan untuk memberikan pembinaan mental terhadap seluruh prajurit dan PNS Kodim 1619/Tabanan agar tetap memilki mental ideologi dan kejuangan yang diharapkan dalam menunjang tugas pokok TNI.

Kasdim juga berharap dan menekankan kepada seluruh personel agar nanti apa yang disampikan oleh pemberi materi disimak dengan baik dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas demi pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Sementara itu Letda I Nyoman Wardika dalam materinya menyampaikan bahwa pada intinya kita prajurit TNI dan PNS harus tetap berpegang teguh terhadap amanat pimpinan TNI diantaranya ; Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika sebagai Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas.

“Menurut Letda I Nyoman Wardika Tingkatkan Soliditas dan Solidaritas antar Prajurit dan Satuan serta dengan Masyarakat dan Tingkatkan militansi keprajuritan melalui penguatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.”jelasnya.

Kemudian lebih lanjut Ia menyampaikan tentang penekanan pimpinan TNI yaitu Niat kerja dan berbuat biasakanlah yang baik, Kendalikan dan tinggalkan perbuatan yang menjerumuskan diri sendiri, Fokus pada pekerjaan dan bersyukurlah latihan sebagai fungsi dan kemampuan, Jangan ingin cepat kaya dengan mengambil hak orang lain, Bersyukurlah lahir untuk memperbaiki diri dan kesadaran dalam keseimbangan lahir dan bathin.

Dan untuk menunjang itu semua disampaikan tentang kerohanian dalam berumah tangga yang perlu dihindari yaitu bergaul bebas dengan lawan jenis (Pil,/Wil) selingkuhan, Cemburu buta, Membuka rahasia rumah tangga, Tidak menjaga kehormatan diri dan Menyimpan dendam pada pasangan.

Maka dari itu semua agar setiap rumah tangga tetap menjaga keharmonisan antar pasangan agar tidak terjadi kehancuran dalam menjalani bahtera rumah tangga dan diharapkan personel Kodim 1619/Tabanan mempedomani hal ini agar tidak terjadi gagal dalam membina rumah tangga.(tim).