Masyarakat Ikuti Gelar Donor Darah di Oditur Militer Denpasar

32

Lokadewatanews.com – Bali dengan berbagai keindahan alam nya serta kultur budaya yang santun dan toleransi antar umat beragama yang selalu menjadi prioritas utama. Kamis. 25 November 2021.

“Acara donor darah ini dibuka oleh Bagus Laksmana, perwakilan dari Walikota Denpasar.”jelasnya.

Oditur Militer Denpasar sebagai Jaksa nya Militer diwilayah Bali Nusra, kali ini gelar kegiatan donor darah yang diikuti pula oleh masyarakat sekitar.

“Dengan protokol kesehatan yang ketat, masyarakat pun mampu merespon secara positif, sekaligus sebagai sosialisasi protokol kesehatan bagi masyarakat. “Ucap. Kolonel Laut Marliah SH. MH.

“Menurut Kolonel Laut Marliah Peserta donor darah yang hadir hari ini ada 80 an dari masyarakat dan militer, yang bisa lolos donor darah ada 44 ampul untuk PMI, baru kali ini kegiatan donor darah ini kita buka untuk umum, yakni masyarakat.” pungkasnya.

Sebenarnya kegiatan donor darah ini kita gelar rutin tiap tahun nya. Bulan depan tanggal 3 Desember kita ada kegiatan ulang tahun Babinhum, sekaligus sebagai sosialisasi protokol kesehatan.”ungkap Marliah ketika ditemui awak media diacara donor darah di Oditur Militer Denpasar hari ini.

Oditur Militer saat ini ada lima di Indonesia, Denpasar adalah salah satunya. Kota -kota lain yang ada seperti Medan, Surabaya, Cimahi Jawa Barat, dan Banjar Baru Kalimantan, juga Irian Jaya.

Sebagai penuntut hukum di Militer, Oditur Militer Denpasar selalu menjaga silaturahmi yang baik dengan masyarakat , salah satu nya dengan diadakannya kegiatan-kegiatan positif seperti hal nya donor darah, dan juga kegiatan lainnya .

Bali yang memiliki julukan pulau dewata, sekaligus pulau cinta, yakni kedamaian dengan konsep kultur budaya yang diyakini masyarakat Bali. TriHita Karana sebagai dasar budaya merupakan kedamaian kepada sesama manusia, alam semesta dan, Tuhan yang Maha Esa. Hingga kini konsep itu berjalan baik sehingga Bali memiliki nilai positif dimata dunia internasional.

Khususnya sebagai destinasi alam eksotis yang tak ada dua nya di negara lain. Berbagai pengakuan pun bergulir dari berbagai negara untuk pulau Bali yang memiliki keunikan tersendiri di Indonesia.(tim).