Ketua Dharma Pertiwi Daerah J Promosikan Kerajinan Tradisional Pada Gebyar Karya Pertiwi 2021

222

Bali – lokadewatanews.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., bersama Ketua Dharma Pertiwi Daerah J Ny. Uli Simanjuntak menghadiri kegiatan Gebyar Karya Pertiwi 2021 secara virtual di Rumah Dinas Pangdam IX/Udayana, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Senin (1/11/2021).
 
Kegiatan Gebyar Karya Pertiwi 2021 yang dilaksanakan di Plaza Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan tersebut dinilai sebagai wujud semangat Dharma Pertiwi dalam melestarikan sekaligus memperkenalkan seni dan budaya Indonesia.
 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Gebyar Karya Pertiwi merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kreativitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
 
“Gebyar Karya Pertiwi merupakan perwujudan semangat Dharma Pertiwi untuk tetap berkarya memperkenalkan dan melestarikan keanekaragaman seni dan budaya nusantara tujuannya agar terus menumbuhkembangkan rasa cinta Tanah Air, khususnya bagi generasi muda yang selaras dengan nilai luhur bangsa dan negara Indonesia,” ujar KSAL.
 
Sementara itu, kepada Ketua Dharma Pertiwi Pusat Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Dharma Pertiwi Daerah J menyampaikan bahwa produk-produk kreativitas berupa kain tenun yang dibuat oleh Dharma Pertiwi Daerah J telah menggunakan pewarna alami guna menambah nilai produk.
 
“Selain itu, guna menambah nilai jual produk, Pengurus Dharma Pertiwi Daerah J juga berinovasi membuat tas kain tenun dengan berbagai macam ukuran untuk mengemas produk kain tenun tradisional yang akan dibeli,” pungkas Ny. Uli Simanjuntak.
 
Bersama Pangdam, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah J juga mempromosikan produk kreativitas buatan Dharma Pertiwi Daerah J yang sudah sering dipesan oleh beberapa Kementerian RI, yaitu Kipas dengan corak batik khas Bali.
 
Lebih lanjut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah J mengatakan bahwa semua produk yang dibuat oleh Ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah J bisa dipesan dan dibeli di aplikasi Ladara yang merupakan aplikasi belanja online yang didirikan oleh Organisasi Dharma Pertiwi.
 
Ibu Ketua Dharma Pertiwi Pusat mengucapkan terima kasih atas presentasi produk-produk dari Dharma Pertiwi Daerah J, dengan harapan agar produk-produk tersebut terus dikembangkan dan dipasarkan guna membantu meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah.
 
Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya Aspers Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Danlanal Denpasar dan Danlanud I G.N. Rai, serta para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah J. (Pendam IX/Udy)