Kapolres Klungkung Cek Pelaksanaan Pilkel Serentak di Kabupaten Klungkung

50

Bali – Putrabhayangkara.co.id – Polda Bali-Polres Klungkung,Pelaksanaan AKBP I Made Dhanuardana,Pemilihan Perbekel (Pilkel) tahun 2021 di Kabupaten Klungkung dilaksanakan secara serentak di 11 desa.

Terkait itu, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., didampingi Kasat Kasat Intelkam Akp I Nyoman Sumantara,S.H., Kasat Lantas Akp Wahyu Joko Nugroho, S.I.K., dan Kasat Reskrim Akp Ario Seno Wimoko,S.I.K.,M.H., Kasi Humas Iptu Agus Widiono, SH. melaksanakan pengecekan secara langsung ke Desa Banjarangkan, Desa Negari, Desa Akah dan Desa Gunaksa, yang sedang melaksanakan pemungutan suara di TPS yang berada di Kabupaten Klungkung, Minggu (24/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.,M.H., menyampaikan imbauan kepada panitia Pilkel untuk menyampaikan kepada warga yang akan menggunakan hak pilihnya agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas selama berlangsungnya pencoblosan Pilkel di daerahnya masing-masing.

“Pengecekan langsung ini, guna memastikan situasi benar-benar dalam keadaan aman dan kondusif serta petugas yang berjaga melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab,” Kata Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H.

“Menurut AKBP I Made Dhanuardana, Pilkel serentak di kabupaten Klungkung tahun 2021 diikuti oleh 11 Desa dan 36 calon Perbekel serta 174 Personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan.”jelasnya.

“Sehingga hari ini kami melaksanakan pengecekan secara langsung untuk memastikan berjalannya pemilihan saat pemungutan suara di masing-masing TPS berjalan dengan aman dan juga memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. “Tambahnya.(tim).