Polres Klungkung Gelar Deklarasi Damai Pemilihan Perbekel Serentak Kabupaten Klungkung tahun 2021.

61

Bali – lokadewatanews.com – Polda Bali- Polres Klungkung Untuk menciptakan Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang aman dan damai. seluruh calon perbekel menggelar deklarasi damai. Deklarasi Damai pemilihan Perbekel serentak di Kabupaten Klungkung tahun 2021 di gagas oleh Polres Klungkung bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Sabtu, 16/10/2021.

Hadir dalam Deklarasi Damai pemilihan perbekel serentak Kabupaten Klungkung tahun 2021 Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanurdana,S.I.K.,M.H., Bupati Klungkung di Wakili Oleh I Made Kasta Selaku Wakil Bupati Klungkung, Dandim 1610/klungkung di Wakili oleh Mayor kav I Nym Arya Jayantara Selaku Kasdim 1610/Klungkung, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Klungkung, Wakil Ketua II DPRD Klungkung Tjokorda Gede Agung, S.T., Kadis DPMDPPKB Klungkung (Ketua Panitia Kabupaten), Kasatpol PP Kabupaten Klungkung, Komisioner KPU Klungkung, Komisioner Bawaslu Klungkung, Panitia Pemilihan Tingkat Desa /KPPS dan Para PJU serta Kapolsek Jajaran Polres Klungkung.

Dalam kegiatan Deklarasi Damai pemilihan Perbekel diawali dengan sambutan Ketua panitia Pilkel serentak tingkat Kabupaten, yang pada intinya menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkel serentak yang sesuai keputusan panitia ditetapkan pada hari minggu tanggal 24 Oktober 2021 dimana panitia sudah melewati pentahapan yang begitu panjang, panitia sangat mengapresiasi inisiatif Polres Klungkung dalam penyelenggaraan deklarasi damai pilkel serentak dalam upaya antisipasi keamanan.

Sambutan Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanurdana,S.I.K.,M.H., menyampaikan bahwa seluruh komponen terutama penyelenggara dan calon perbekel agar turut serta pro aktif dalam antisipasi kamtibmas demi mewujudkan klungkung yang kondusif dan dijauhkan dari ancaman kamtibmas.

Sambutan Bupati Klungkung yang dibacakan Wakil Bupati I Made Kasta, pada intinya menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya atas pelaksanaan deklarasi ini dan atas hadirnya forkopimda di dalam hajatan pemilihan perbekel.

Terkait kegiatan pilkel kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak. Panitia diharapkan tetap tegas dan menggunakan azas LUBER agar meminimalisir terjadinya permasalahan.

Calon perbekel yang nantinya terpilih jadilah pemimpin yang bijaksana dan terus menjadi abdi masyarakat begitu juga calon yang belum terpilih jangan berkecil hati masih ada kesempatan lain.

Selanjutnya perwakilan salah satu dari Calon Perbekel membacakan Deklarasi Damai dan diikuti oleh seluruh calon perbekel yang hadir. Pilkel serentak di Kabupaten Klungkung ini yang direncanakan digelar 24 Oktober 2021 di 11 desa dengan 36 orang calon Perbekel.(tim).