Kodam IX/Udayana Renovasi Sekolah dan Bangun Mini Market, Peduli Terhadap Prajuritnya.

60

Bali – lokadewatanews.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mendampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Ny. Uli Simanjuntak dalam acara peresmian renovasi bangunan Sekolah TK Kartika VII-1 dan SD Kartika VII-3, pada Jumat (24/9/2021). Kedua bangku pendidikan tersebut berlokasi di Ksatrian Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

Acara peresmian TK Kartika VII-1 dan SD Kartika VII-3, ditandai dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai papan nama sekolah oleh Ketua Persit KCK PD IX/Udayana serta diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas kelancaran proses renovasi kedua sekolahan tersebut.

“Kami berharap dengan adanya renovasi gedung sekolahan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh putra-putri anggota TNI dan masyarakat disekitarnya dalam mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas. Beliau juga mengingatkan agar renovasi dapat mendorong pencapaian misi sekolah yang lebih baik,”ungkap.Ny. Uli Simanjuntak selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana.

Sementara, Kepala Sekolah TK Kartika VII-1, Ibu Silvi menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kepedulian dan perhatian Pangdam IX/Udayana beserta Ibu dalam mendorong terwujudnya renovasi sekaligus melengkapi sarana prasarana yang disesuaikan dengan teknologi terkini.

“Hal ini, disela-sela sambutannya Ibu Silvi juga memperkenalkan program pendidikan yang akan diterapkan pihak sekolahan yaitu Program Pendidikan Bilingual. “jelasnya.

Program Pendidikan Bilingual adalah program pendidikan dengan standar internasional yang menggunakan dua bahasa sebagai bahasa pengantar di sekolah. Pada konteks ini, bahasa yang digunakan adalah bahasa nasional (Bahasa Indonesia) dan bahasa internasional (Bahasa Inggris).

Sehingga, Pendidikan Bilingual yang digagas Ny. Uli Simanjuntak ini, dimaksudkan sebagai upaya untuk menyiapkan anak-anak usia dini melalui pendidikan Sekolah Taman Kanak-kanak, agar kelak mampu bersaing dalam pendidikan baik tingkat nasional maupun internasional ditengah tuntutan persaingan global.

Sebelum acara peresmian sekolah, Pangdam bersama rombongan pejabat Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan olahraga bersama dan juga meninjau mulai beroperasinya Mini Market Kartika Mart yang dikelola oleh Puskop Kartika Udayana.

Sedangkan Tujuan didirikannya Mini Market Kartika Mart ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan daya beli prajurit dan keluarga dan masyarakat sekitar komplek yang membutuhkan sembako dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. (Pendam IX/Udy)