Bupati Klungkung Terima Kunker Siswa Sespimmen Polri

51

Bali – lokadewatanews.com – Polda Bali – Polres Klungkung, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M. menerima kunjungan kerja Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-61 di Gedung Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung.

Kunjungan peserta didik Sespimmen Polri yang berjumlah 3 orang perwakilan dari 11 peserta tersebut dalam rangka pelaksanaan Prakterk kerja Profesi (PKP) di wilayah Hukum Polda Bali.

Didampingi Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika, S.H., Bupati Klungkung mengaku senang bisa menerima kedatangan mereka untuk PKP di Kota Klungkung.

Pendidikan Sespimmen, kata Bupati merupakan sarana strategis bagi kader-kader terbaik di Institusi Polri dalam melatih kepemimpinan, pengembangan wawasan, serta kematangan dalam menganalisa berbagai tantangan Polri di masa depan.

Pimpinan rombongan Kombes Pol Drs. Farouk memaparkan kedatangan mereka dalam rangka melakukan KKL untuk mengkaji sejauhmana peran serta Polres Klungkung dalam membangun hubungan koordinasi dengan Pemkab Klungkung terutama terkait terobosan-terobosan yang dilakukan dalam memberikan pelayanan prima.

“Hal ini dipilih untuk dijadikan sebagai bahan kajian peserta didik Sespimmen dalam mengupayakan berbagai terobosan-terobosan terbaru Polri dalam menunjang kebutuhan kepada pemerintah daerah dan masyarakat,” imbuh Farouk.

Mereka ditugaskan untuk melakukan serangkaian wawancara terstruktur terkait peran dan fungsi Polri sebagai mitra pemerintah daerah dan masyarakat dalam layanan ketertiban masyarakat yang nantinya akan dikaji, dianalisis dan dievaluasi.(tim).