Personil Polsek Tembuku Lakukan Pengamanan Lokasi Pancuran Air Alas Metapa.

62

Bali – lokadewatanews com – Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Tembuku, Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif, personil Polsek Tembukumelaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan patroli dialogis sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang melaksanakan Rangkaian Upacara Agama Banyu Pinaruh yaitu membersihkan diri dengan air di Lokasi mata air alas metapa Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli.

Terkait dengan hal tersebut, Perwira Pengawas Aiptu I Nyoman Sukastra  bersama empat orang regu piket didampingi Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan Aiptu I Dewa Ketut Tagel, melaksanakan patroli seputaran Tembuku dengan menggunakan Kendaraan Patroli. Minggu, 29 Agustus 2021, Pukul 10.30 wita.

Kemudian Pawas Polsek Tembuku bersama anggota menyambangi Tempat yang dipakai untuk kegiatan  Banyu Pinaruh yaitu mata air Alas Metapa di Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku, di lokasi telah terdapat beberapa warga masyarakat yang melaksanakan permandian diri memohon kesucian diri.

Sementara, dengan sigap anggota patroli Polsek Tembuku mengatur warga agar tidak terjadi kerumunan ataupun mengawasi kegiatan agar sesuai dengan prokes, alhasil acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan tidak terjadi hal yang tidak diharapkan.

Serta memastikan kegiatan tersebut sesuai dengan protokol kesehatan dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut salah seorang warga yang melaksanakan Upacara Banyu Pinaruh yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan rasa terima kasih atas kesigapan pihak Kepolisian dalam mengatur dan mengawasi warga agar teratur serta menjaga jarak.

Hal tersebut dilakukan guna menciptakan perasaan aman dan nyaman di tengah masyarakat, serta demi memutus mata rantai Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana, S.H. menambahkan¬†¬† “anggota yang dikerahkan ke lokasi agar memastikan pelaksanaan kegiatan upacara sesuai dengan protokol kesehatan dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah terhadap penyebaran Covid-19.” Ujarnya. (Team).

*Sal
https://www.instagram.com/p/CTJfXp1h8tq/?utm_medium=share_sheet.