Kodim Bangli Tetap Melaksanakan Tracing, Tak Kenal Hari Libur.

75

Bangli – lokadewatanews.com – Anggota Kodim Bangli dalam hal ini Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku melaksanakan Tracing saat hari libur guna membatasi aktifitas para (OTG) Orang Tanpa Gejala yang sapat kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid- 19 di wilayah Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Selasa (17/08/2021).

Dandim 1626/Bangli Letkol I Gde Putu Suwardana S.I.P menerangkan, bahwa pada saat hari libur jajarannya di wilayah tetap melaksanakan trecing walaupun tanpa di barengi oleh petugas kesehatan, hal ini dilakukan bertujuan untuk mengurangi aktifitas warga yang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain hal tersebut untuk mempermudah para petugas kesehatan untuk melaksanakan tes swab yang di laksanakan oleh sweber dari tim kesehatan.

“Semakin banyak yang ditrecing makin besar peluang untuk memutus mata rantai penyebaran Covod-19 sehingga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.” kata Dandim

Dandim juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak takut di testing/tes swab karena dengan kesadaran masyarakat untuk di tracing dan testing maka penyebaran Covid-19 dapat terdeteksi lebih awal dan tidak menyebar semakin luas.(tim).