Bhabinkamtibmas & Tim Medis Tracking Warga Jalani Isolasi Terpusat

59

Bali – lokadewatanews.com – Polres Bangli – Guna memutus rantai penyebaran virus covid-19 terus dilakukan oleh tim petugas kesehatan covid -19 diantaranya menyampaikan himbauan dan sosialisasi prokes serta melakukan tracing kontak erat keluarga dan tetangga pasien terkonfirmasi positif covid -19. Hal serupa ini juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lembean Aiptu Gusti Ngurah Sugiarta dan Babinsa Desa Lembean Kopda I Ketut Saja Artawan Bersama satgas Covid-19.Desa Lembean melaksanakan pemantauan dan pendampingan pengambilan sweb FCR ke 2 oleh tim survailen dari Puskesmas Kintamani 1 yang di ketuai Ni Putu Cintya Dewi. beserta 3 orang tenaga medis kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Positif.adapan warga yang di lakukan Testing berjumlah 13.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan edukasi kepada warga desa binaan yang menjalani isolasi terpusat agar selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya.

“Selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jangan berinteraksi secara langsung dengan keluarga dan tetangga sekitar selama melakukan isolasi mandiri.” himbau Aiptu Gusti Ngurah Sugiarta kepada warga.


Lebih lanjut bhabinkamtibmas juga menghimbau kepala desa dan warga sekitar agar turut memberikan support dan pengawasan kepada seseorang yang menjalani isolasi terpusat supaya tidak menerima tamu dan tidak keluar rumah menjalin interaksi secara langsung agar tidak menularkan virus kepada orang lain.

Saat ditemui, Kapolsek Kintamani menyampaikan giat pendampingan bhabinkamtibmas terhadap tim medis covid-19 ini yang melaksanakan tracking terhadap salah satu warga desa binaannya merupakan bentuk pencegahan penyebaran covid-19.agar tidak bertambah pasien covid di desa binaan tersebut.


“kegiatan pendampingan tracing ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas polri. keterlibatan bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat covid-19. sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19.” ucap Kapolsek Kompol Kompol I Made Sutarjana.(tim).