Anggota & Tim Kesehatan Puskesmas Jemput Warga Positif Terpapar Covid-19

27

Bali – lokadewatanews.com – Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, – Anggota Posko Terpadu Covid-19 Kelurahan Kubu di Pimpin Panit 2 Sabhara Aiptu I Nengah Nyarta Selaku Plt Bhabinkamtibmas, bersinergi dengan Babinsa Serka I Wayan Sujana melakukan pendampingan sekaligus pengamanan penjemputan Warga yang terkomfirmasi terpapar Covid-19 dari Lingkungan Tegal Suci, Kelurahan Kubu Bangli.

Penjemputan dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Bangli Utara di Pimpin I Nengah Arta, di rumah Warga di Lingkungan Tegal Suci, Kelurahan Kubu Bangli, sebanyak 3 (tiga) orang, Rabu (18/08/2021).

Warga yang dijemput kemudian diantar ke tempat Isoter Balai Diklat RSJ Provinsi Bali, yang terletak di Jalan Kusumayuda Bangli, menggunakan ambulans untuk menjalani isolasi. Anggota Polsek Polsek Bangli yang terlibat dalam Posko Terpadu di Pimpin Aiptu I Nengah Nyarta selaku Plt Bhabinkamtibmas, Kelurahan Kubu bersinergi dengan Babinsa Serka I Wayan Sujana, melaksanakan pendampingan dan pengamanan tim kesehatan dari Puskesmas Bangli Utara.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, mengatakan satu orang warga Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, dinyatakan positif setelah dilakukan Swab test.


“Warga tersebut, siang ini dilakukan penjemputan oleh tim medis dari Puskesmas. Selanjutnya dibawa ke tempat Isoter terpusat di Rumah Dinas Kapolsek Bangli, untuk menjalani isolasi,” kata kapolsek.

Dijelaskan kapolsek, adanya penjemputan warga yang positif, kita lakukan pendampingan dan pengamanan pelaksanaanya.

“Dalam pendampingan dan pengamanan yang dilakukan kita tetap patuhi protokol kesehatan. Hal itu untuk menjaga anggota yang mengamankan kegiatan tetap aman tidak terkena Covid-19,” pungkasnya.(tim).