AKBP Leo Dedy Defretes Sambut Tim Pakar Covid -19 di Puspem Badung

75

Bali – Lokadewatanews com – Polda Bali, Polres Badung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH sambut kunjungan Tim pakar satgas covid-19 Pusat di ruang Pertemuan Nayaka Gosana 1, pusat pemerintahan Kabupaten Badung, Bali Selasa, (10/8) siang pukul 13.45 wita.

Rombongan Tim pakar Covid-19 Pusat yang beranggotakan I Nyoman Gede Agus Asrama,S.Kom, Brigjen Pol (Purn) Hartono, Brigjen TNI Iwan Mahruf dan Dr. Lilik Sudarwati mulai memasuki ruangan sejak pukul 13.45 wita.

Kapolres Badung menyebutkan kehadiran para pakar Covid -19 pusat tersebut bertujuan untuk monitoring dan mengetahui secara riil langkah dan upaya yang dilakukan Kabupaten Badung dan Satgas dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Dalam mengantisipasi kelangkaan oksigen Tim Pakar Covid -19 pusat mengharapkan kerjasama dari pimpinanan daerah mulai dari payung hukum terkait kebijakan kesediaan oksigen, sehingga penanganan Covid -19 bisa terkendali dengan baik.

“Kajian di Lemhanas, pada awalnya prediksi pandemi enam bulan sudah turun, namun sampai saat ini pandemi masih terjadi, bahkan mengalami lonjakan mudah -mudahan dengan adanya vaksinasi secara massal, Kabupaten cepat pilih seperti sedia kala,” Ujarnya.

Penanganan kasus Covid -19 telah dilakukan dalam satu komando mulai dari pusat hingga level paling bawah yakni tingkat Desa.

Pemegang tongkat Komando Polres Badung ini menjelaskan dengan adanya penanganan covid -19 secara masif, mulai dari pengetatan Prokes dan vaksinasi secara massal dari tingkat pusat hingga pemerintahan paling bawah, diharapkan masyarakat bisa hidup berdampingan tanpa takut dengan Virus Corona Covid -19.

“Virus Corona tidak mungkin bisa di nolkan, di perlukan pemagaran diri masing-masing dengan vaksinasi dan Prokes sesuai anjuran pemerintah,” Ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H.,M.H, Kajari Badung I Ketut Maha Agung, S.H.,M.H.I, Kepala RSD Mangusada Kapal, dr.Djapa, Kedis BPMD Komang Budhi Argawa, Kadis Kominfo I Gst Ngr Jaya Saputra, Kasat Pol.PP Badung I Get Ngr Agung Surya Negara dan BPBD Kabupaten Badun I Nyoman Netra.(tim).