Petugas Gabungan TNI – Polri dan Satpol PP, Sasar Pasar Blahkiuh Terapkan PPKM Level IV

53

Bali – lokadewatanews.com – Polda Bali, Polres Badung, Polsek Abiansemal, Team Yustisi gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP memantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di pasar Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Minggu (1/8) pagi.

Sebelum giat Pengamanan dimulai didahului dengan APP yg dipimpin  Panit 1 Sabhara Polsek Abiansemal IPDA I Made Sujartana, agar dalam pelaksanaan tugas PPKM Level IV tidak terjadi kesalah pahaman atara petugas dengan pedagang maupun pengunjung pasar, dengan cara memberi himbauan secara Humanis.

“Kita lakukan penertiban, tidak hanya kepada para pedagang yang ada di pasar tetapi juga kepada pengunjung pasar,” Terang Panit 1 Sabhara Polsek Abiansemal Ipda I Made Sujartana yang memimpin kegiatan tersebut.

Selain itu pihaknya juga memberi imbauan, agar mematuhi protokol kesehatan sesuai imabuan dari pemerintah.

“Titik pantauan kita juga menyasar pemukiman warga yang rawan akan kerumunan seperti upacara keagamaan,” Sebutnya.

“Menurutnya Sosialisasi yang terus digalakkan bertujuan, agar masyarakat memahi pentingnya PPKM LEVEL 4 , yaitu untuk  mencegah  terjadinya Penularan dan penyebaran virus covid19, terutama virus Varian baru jenis Delta  yang sudah merebak di Indonesia , terutama  Jawa – Bali”pungkasnya.

Dengan menggunakan sarana yang ada personil melaksanakan tugas pengamanan Pasar dengan sasaran  usaha esensial  seperti Warung makan, Pedagang Lapak /pedagang kaki 5, Warung sembako memberikan himbauan Prokes.

Sehingga tetap mengingatkan kepada pemilik warung-warung makan agar dibatasi makan ditempat (Take Away) dan menghimbau pemilik usaha non esensial agar juga mematuhi  Intruksi Mendagri nomer 18 tahun 2021 tentang PPKM LEVEL 4 JAWA-BALI.

“Juga Surat Edaran Gubernur Bali nomer 09 Tahun 2021 Tertanggal 02 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM DARURAT) yang dilanjutkan dgn ppkm Level 4  Jawa – Bali,”terangnya.(tim).