Personel Kodim 1626/Bangli Kawal Pelaksanaan Tes Swab PCR Kepada Warga Desa Penglumbaran

64

Bali – lokadewatanews.com – Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19. Seperti yang dilakukan Serma I Wayan Renes selaku Babinsa Desa Penglumbaran, Bersama Bhabinkamtibmas dan Personil Satgas Desa yang melakukan Pendampingan Test Swab PCR yang dilakukan di banjar Kembang Merta Desa Penglumbaran pendampingan pelaksanaan SWAB PCR ini terhadap kontak erat dan suspek penderita covid-19 , Sabtu (31/07/2021).

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P. menjelaskan Warga yang di SWAB PCR sebanyak 10 orang dari Tiga Banjar diantaranya Banjar Kembang merta, Banjar Malet Gusti dan Banjar Tiga Kawan, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli .

Dandim juga mengatakan demi kelancaran test Swab PCR ini Anggota Babinsa kami selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Babinsa diterjunkan melakukan pendampingan di setiap lokasi Swab.

Lanjut disampaikan bahwa pemeriksaan Swab PCR dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan resiko tertular covid – 19, Bahwa dengan adanya Swab PCR diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dan penularan Covid 19. Tutupnya.(tim).