Kapolres Roby Septiadi, Rasakan Apa yang Dirasakan Masyarakat Saat ini

85

Lokadewatanews – Bali – Polda Bali, Polres Badung Berbuat baik, sesuai ajaran agama dan tidak melakukan pekerjaan yang tercela merupakan berkah utama. Hal ini disampaikan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK saat membrikan bantuan berupa sembako kepada IB. Suardana salah satu warganya di Br. Denkayu Baleran, Desa Werdi Bhuana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Rabu, (14/7) pagi.

“Saya sangat merasakan, apa yang dirasakan masyarakat saat ini, namun dengan keterbatasan saya hanya bisa berbuat seperti apa yang rekan-rekan bisa lihat saat ini,” Urainya di depan awak media yang kebetulan ada beberapa media ikut meliput di lokasi.

Ia juga memuji masyarakatnya, meskipun banyak yang kehilangan pekerjaan, namun tidak kehilangan moralitas dan masih patuh terhadap Protokol kesehatan.

Menghadapi kondisi yang memprihatinkan ini, kita sebagai anggota Polri, mengharapkan masyarakat bisa saling membantu, utamanya bisa menyikapinya dengan tenang dan tetap berpegang teguh pada prinsip kebenaran sesuai moralitas yang dipuji serta Prokes sesuai anjuran pemerintah.

Menurutnya pandemi Covid-19 ini telah memperkuat pemahaman akan pentingnya solidaritas sebagaimana yang telah diimbau dan disosialisasikan oleh pihaknya dengan instansi terkait lainnya, seperti jauhi kerumunan dan prokes lainnya.

Bantuan yang bisa lakukan saat ini, lanjut kapolres Roby, bisa berupa materi seperti membarikan paket sembako, masker dan kebutuhan pokok sehari-hari yang dibutuhkan. Dan yang bersifat non materi yaitu turut serta dalam aktivitas sosial sesuai dengan prosedur dan protokol kesehatan yang ditentukan, berpartisipasi aktif dalam mendukung anjuran dan kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid -19.

“Mari kita saling peduli untuk berbagi kebaikan dengan mengembangkan dan memelihara cinta kasih dan belas kasih kepada sesama,” ujarnya usai membagikan sembako terhadap pemilik warung non essensial sembari menutupnya dengan imbauan stiker yang ditempel di dinding.(TIM).