Belasan Personil Polres Badung Melaksanakan Wisuda Purna Bakti

183

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Selesai melaksanakan upacara memperingati Hari Bhayangkara Ke -75 jajaran Polres Badung melaksanakan Upacara Wisuda Purna Bhakti T.A. 2021 terhadap 13 personil Badung di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Kamis, (1/7) siang 10.30 WITA.

Setelah melakukan upacara, penghormatan dengan pengalungan bunga oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK serta Buket bunga oleh ketua Bhayabgkari cabang Badung Ny. Reni Septiadi selanjutnya diberikan taburan bunga oleh seluruh personil Polres Badung.

Dengan rasa haru, beberapa kali para wisudawan Purna Bakti tersebut melambaikan tangan setelah melihat upacara penghormatan ini. Beberapa anggota polisi yang memberikan penghormatan tak luput dari keharuan.

Setelah melewati prosesi tabur bunga yang diantar Kapolres beserta jajaran  dan ibu Bhayangkari, ke 13 personil yang memasuki pensiun tersebut disalami di depan gerbang Polres Badung layaknya perpisahan yang tak akan jumpa lagi.

“Upacara ini kami laksanakan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian dedikasi kerja baik mereka selama bertugas menjadi anggota Polri,” kata Kapolres Roby usai upacara.

Menurutnya purna tugas atau wisuda bagi anggota Polri ini adalah orang yang berhasil melaksanakan tugasnya. Sehingga, perlu adanya kebanggaan bagi mereka saat wisuda ini.

“Mereka dulu kan saat dilantik jadi polisi ada upacara, sekarang juga begitu. Ini bukan yang pertama kalinya kami laksanakan di Polres Badung,” ungkap Mantan Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Bali.

“Jangan sungkan untuk datang ke Polres Badung, kita tetap keluarga besar Polri, semangat kerja yang tulus iklas, demi kebaikan tetap kami ingat,” Pungkasnya, kemudian seluruh Purnawirawan Polri tersebut menuju Aula Polres Badung untuk melakukan syukuran bersama.(tim).