Pangdam Motivasi Apter BKO Kodam IX/Udayana untuk Tetap Saling Mengingatkan dan Semuanya Saudara

167

Lokadewatanews.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memberikan pengarahan kepada para Prajurit Kodam IX/Udayana yang sedang mengikuti pelatihan pratugas sebelum menjalankan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Kodam XVII/Cendrawasih, dan Kodan XVIII/Kasuari, pada Senin (28/6/2021).

Pelatihan pratugas yang dilaksanakan di Mako Rindam IX/Udayana, Kediri, Kabupaten Tabanan tersebut diikuti sebanyak 84 Prajurit terbaik Kodam IX/Udayana baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Dalam pengarahannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Tentara itu penugasan adalah hal biasa dan berbanggalah kita bisa mempraktekkan janji-janji dan pelatihan-pelatihan kita untuk di penugasan. Itu harus menjadi kebanggaan dan pengalaman motivasi untuk kita semua.

“Untuk itu, saya mengingatkan bahwa pertama, penugasan itu adalah kebanggaan supaya kita bisa bertugas dengan baik dan yang kedua, menghilangkan kemauan orang untuk berbuat jahat kepada kita”, tegas Pangdam.

Jadi nantinya dalam penugasan segera kenali lingkungan dan kehadirannya bisa merubah sesuatu menjadi lebih baik dengan kemauan yang kuat melalui pelatihan-pelatihan yang didapat ataupun ide-ide yang dimiliki bisa untuk mendukung penugasan demi kemajuan di daerah penugasan.

“Kita harus berpikir bagaimana masyarakat disana merasa kalian hadir bisa merubah sesuatu disana dan saya yakin kalian bisa dengan kemauan yang kuat dan pasti ada yang bisa kita kerjakan” pesan Pangdam.

Intinya adalah semua prajurit agar fokus dalam bekerja, apalagi mengerjakan sesuatu yang bisa menjadi contoh, menjadi keberhasilan, menjadi prestasi dan kalau prajurit berprestasi, saya yakin menjadi perhatian Pimpinan seperti dengan membuat sesuatu yang baik atau membantu masyarakat di tempat tugas.

“Saya mau, kalian menjadi contoh rombongan Aparat Teritorial (Apter) yang berangkat tugas. Sehingga nantinya dapat dijadikan bahan bandingan untuk kelompok-kelompok yang lain, karena satu orang yang berbuat tidak baik akan berdampak kepada yang lainnya. Untuk itu, tetap saling mengingatkan dan rombongan yang berangkat ini adalah saudara semuanya”, tutup Pangdam.

Turut hadir mendampingi Pangdam diantaranya Kasdam IX/Udy, Danrindam IX/Udy, Asintel Kasdam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Aspers Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy dan Waaslog Kasdam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)