Menghargai Orang Lain, Cara Mudah Mencapai Hidup Yang Indah

106

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung perayaan Hari Bhayangkara Ke -75, selain secara langsung mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker dan bingkisan sembako kepadanya, Polres Badung juga melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Giri Catur Loka Polres Badung yang dipimpin Jero Mangku Made Sunda Iriantha. Kamis, (24/6) pagi.

Kabag Sumda Polres Badung Kompol Ni Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap menjelaskan melaksanakan tugas dengan baik, merupakan yadnya yang sangat mulia selain empat yadnya yang diatur didalam Panca Yadnya.

“Ketika kita bisa dengan ikhlas melayani masyarakat tanpa melanggar hukum, sesungguhnya kita sudah melaksanakan manusa yadnya, dengan menyenangkan orang lain atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, para leluruh kita menjadi senang (Pitra yadnya).

Menyenangkan para Leluhur dan umat manusia para Dewa menjadi senang ( Dewa yadnya) untuk Butha yadnya terhadap alam semesta ini, kita harus hidup serasi terhadap leluhur, para Dewa dan sesama. Dan terkahir mengucapkan terima kasih terhadap para guru yang telah memberikan jalan terang inilah disebut Rsi yadnya,” Beber Perwira Menengah asal Badung ini.

Senada dengan itu Jero mangku Ketut Sudana mengatakan menjadi seorang Mudita yang baik dan sukses adalah bisa melayani dan memberikan sesuatu dengan rasa bahagia serta ikut merasakan, ketika melihat kebahagiaan orang lain.

“Bagaikan membagikan api lilinnya terhadap ribuan lilin, tetapi lilin itu tak akan pernah berkurang kwalitasnya,” Ungkapnya saat memberikan Dharma Wacana.

Di akhri ceramahnya Jro Mangku Sudana mengajak personil Polres Badung saling mengakui dan menghargai kelebihan sesama kita, sehingga kita bisa merasakan indahnya kebahgiaan. jika cara ini sulit dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, itu karena kita belum mencobanya dengan ikhlas.

“Dengan mencoba menghargai orang lain, indahnya kebahagiaan akan segera terjadi,” Tutupnya di lanjutkan dengan membagikan bingkisan paket sembako kepad para Pemangku.(tim).