Serbuan Vaksinasi COVID-19 Kodam IX/Udayana Di Wilayah Kodim Jembrana

59

Lokadewatanews.com – Jembrana-Bali Peran serta Kesdam IX/Udayana dalam serbuan vaksinasi COVID-19 guna meningkatkan kekebalan imun tubuh serta menekan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kodam IX/ Udayana terus dilakukan. Kali ini gebyar vaksinasi dilaksanakan di wilayah Kodim 1617/ Jembrana tepatnya di Kantor Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana dengan menggunakan Vaksin Astra Zeneca. Rabu (23/06/2021 ).

Selain menyiapkan sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kodim 1617/ Jembrana, Kesdam IX/ Udayana juga menerjunkan tenaga medisnya dari jajaran Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah)Singaraja. Bahkan aparat teritorial dari unsur Babinsa berkontribusi sesuai dengan pembagian tugasnya masing- masing guna mendukung suksesnya serbuan vaksinasi COVID-19 tersebut.

Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp, PD, MARS. mengatakan dirinya diperintahkan oleh Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., untuk membantu percepatan proses vaksinasi COVID-19 di wilayah Kodam IX/ Udayana agar target 70 persen cepat tercapai bagi masyarakat Bali dan Nusa Tenggara sehingga juga mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Untuk sasaran gebyar vaksinasi hari ini bukan hanya dilaksanakan di wilayah Kabupaten Jembrana saja melainkan juga di wilayah Kabupaten lainnya di Provinsi Bali.

“Untuk tenaga kesehatan atau Nakes dari Kodam IX Udayana akan kami perbantukan untuk mempercepat proses serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Kodam IX/ Udayana”, jelas Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp, PD, MARS

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S,sos., menuturkan sebagai langkah dalam percepatan penanganan COVID-19, Kodim 1617/ Jembrana akan terus bersinergi dengan instansi terkait dalam melaksanakan serbuan vaksinasi tersebut seperti yang dilaksanakan hari ini dimana tenaga medis Kodam IX/Udayana berkolaborasi dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana. Dirinya juga telah memerintahkan Danramil beserta Babinsa Jajaran Kodim 1617/Jembrana agar terus menerus mensosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di wilayah binaannya masing- masing.

“Kita harapkan dengan adanya serbuan vaksinasi ini semakin banyak masyarakat yang menerima vaksin sehingga penyebaran COVID-19 bisa dicegah dan pandemi segera berakhir”, jelasnya.(tim).