Rehat Sore Hari Satgas TMMD Sempatkan Olahraga Bersama Warga

49

Lokadewatanews com – Amlapura-Bali Kesibukan keseharian Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1623/Karangasem di Desa Adat Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem sudah tentu bergelut dengan sasaran fisik TMMD yaitu pembangunan jembatan, pembukaan lahan pertanian dan juga pembuatan bak penampungan air serta kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan pada malam harinya.

Namun demikian untuk melepas rasa lelah dengan rutinitas tersebut, Personel Satgas TMMD menyempatkan rehat Sore hari untuk olahraga bersama warga guna menjalin keakraban serta kebersamaan dengan warga setempat khususnya para pemudanya.

Kegiatan olahraga yang dipilih yang simpel dan merakyat yaitu olahraga bola voli. Dan kebetulan di area masuk ke lokasi TMMD saat ini ada sebidang tanah lapang yang baru saja diratakan dengan alat berat.

Satgas dan warga berinisiatif memasang sepasang tiang dengan jaring net, maka jadilah Satgas dan warga untuk main bola voli bersama.

Aktivitas olahraga bersama ini telah dimulai sejak Senin (21/06/2021) di sela-sela waktu istirahat dari pekerjaan rutin mereka untuk bisa melepas penat dan lelah dengan canda tawa main bola voli.

Komandan SSK Kapten Inf I Made Arjana mengatakan sengaja memerintahkan kepada anggota Satgas TMMD untuk merintis melaksanakan kegiatan olahraga bola voli maupun olahraga lainnya bersama pemuda di setempat di wilayah sasaran TMMD dengan tujuan selain untuk membina generasi muda, juga untuk menjaga kebugaran mengingat kondisi cuaca di lokasi TMMD suhu udaranya relatif dingin sering berkabut pada siang hari.

“Dengan olahraga dapat digunakan sebagai sarana hiburan, anjang sana dan juga untuk menjaga kebugaran fisik bagi Personel Satgas TMMD dan melalui olahraga bersama kita wujudkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat”, sebut Kapten Made Arjana.

Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk rajin berolahraga serta mengajak menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, apalagi di tengah Pandemi COVID-19 ini, kita harus menjaga imun dan kebugaran tubuh.

Anggota Satgas TMMD Pratu Jhon Bair Ximenes Viegas mengatakan waktu istirahat menjelang senja, kami dengan beberapa personel lainnya yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-111 Kodim 1623/Karangasem selalu meluangkan waktu untuk berolahraga bola voli bersama pemuda di Bukit Galah.

“Olahraga yang diminati masyarakat disini adalah bola kaki dan bola voli, jadi kami sangat senang dapat membaur dengan masyarakat disini. Melalui olahraga bersama kami dapat bergembira melepas rasa lelah seharian setelah bekerja di lokasi sasaran TMMD”, ungkapnya.(tim)