Sebanyak 5.349 Masyarakat Buleleng Mendapatkan Vaccine AstraZeneca Atas Peran Serta Polri

67

Lokadewatanews.com – Bali – Polri menyediakan 7.360 dosis Vaccine Astra Zeneca untuk masyarakat di beberapa desa yang ada di Kabupaten Buleleng, yang pelaksanaanya dimulai tanggal 14 Juni 2021, dimulai dari Kecamatan Gerokgak, Kecamantan Busungbiu dan Kecamatan Seririt dan Kecamatan Tejakula.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Gerokgak dilakukan terhadap 1.146 orang, di Kecamatan Bususngbiu sebanyak 2.202, di Desa Petemon Kecamatan Seririt sebanyak 802 orang, sehingga masyarakat yang telah divaksin sampai kemarin tanggal 18 Juni 2021 sebanyak 4.150 orang / masyarakat.

Dan hari ini Sabtu (19/6/2021) kembali Polri melaksanakan Vaccine di 2 (dua) tempat yaitu di Desa Madenan Kecamatan Tejakula yang pelaksanaanya di kordinir tim dari Bid Dokes Polda Bali dipimpin langsung dr A.AG SWANDEWI, dengan menargetkan jumlah vaksin sebanyak 500 orang, namun kegiatan ini mendapatkan respon dari masyarakat madenan sehingga yang mendaftarkan diri sebanyak 728 orang tetapi yang dapat menerima vaccine sebanyak 645 orang sedangkan 83 orang ditunda karean ngangguan kesehatan.


Sedangkan vaccine yang dilaksanakan di Desa Banjar Asem Kecamatan Seririt dilaksanakan oleh tim gabungan terdiri dari Biddokes Polda Bali, SPN Polda Bali dan Urkes Poliklinik Polres Buleleng yang dipimpin langsung dr. Made Dodi Suarjiana dengan target vaccine sebanyak 500 dosis, namun karena mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat sehingga yang mendaptarkan diri untuk mendapatkan vaccine sebanyak 612 orang, namun yang dapat di vaccine hanya 554 orang , sedangkan 58 orang tertundak karena gangguan kesehatan.

Kegiatan vaccine yang dilaksanakan pada hari ini Jumat (18/6/2021) baik di Desa Madenan dan Desa Banjar Asem mendapatkan pemantauan langsung dari Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., yang didampingi Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., serta Waka Polsek Tejakula untuk di Madenan dan Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli, S.Ip untuk di Desa Banjar Asem.

Kapolres Buleleng menyampaikan, vaccine yang diberikan kepada masyarakat adalah Vaccine Astra Zeneca dan sebanyak 5.349 masyarakat Buleleng telah mendapatkan Vaccine Astra Zeneca dari target yang akan dicapai sebanyak 7.360 dosis , sehingga dalam waktu dekat target ini akan dicapai, hanya tersisa 2.011 dosis yang belum tersalurkan/teralisasi.

Harapan saya walaupun masyarakat telah mendapatkan vacicine agar tetap mematuhi protocol kesehatan terutama dalam penggunaan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta menjaga kebersihan, maupun pola hidup sehat dan bersih, cetusnya.(TIM).