Pangdam IX/Udayana Tinjau Pemasangan Pompa Hidram di Tabanan

33

Lokadewatanews.com – Tabanan – Ketersediaan akan kebutuhan air utamanya air bersih bagi masyarakat khususnya di Bali terus diupayakan oleh Kodam IX/Udayana melalui kegiatan Non Program Kodam IX/Udayana di bawah kepemimpinan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yaitu dengan memanfaatkan sumber air atau titik sumber air yang ada menggunakan sistem Pompa Hidram untuk dialirkan menuju tempat yang mudah dijangkau masyarakat yang membutuhkan.

Untuk di wilayah Bali, sebelumnya program Pompa Hidram tersebut sudah dapat terselesaikan dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat yang berada di Desa Jungutan, Kabupaten Karangasem maupun yang berlokasi di Desa Gobleg, Kabupaten Buleleng.

Selain di dua kabupaten tersebut, kegiatan pemasangan Pompa Hidram juga dilaksanakan di Kabupaten Tabanan tepatnya di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan dan di Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan yang ditinjau langsung oleh Pangdam IX/Udayana, pada Kamis (17/6/2021).

Saat berada di Banjar Tamansari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan lokasi pemasangan Pompa Hidram yang dalam proses finishing, Pangdam menyampaikan untuk pemasangan Pompa ini sangat rapi dan tidak merusak alam/lingkungan pada saat pemasangan Pompa Hidram. Ini perlu menjadi contoh untuk pemasangan di wilayah lainnya khususnya di Bali, NTB dan NTT yang akan dipasang Pompa Hidram.

“Kedepannya, saya berharap masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kodam IX/Udayana semua bisa menikmati akan kebutuhan air bersih yang salahsatunya melalui program Pompa Hidram seperti ini”, harap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam bersama rombongan menuju lokasi yang sedang dalam proses pengerjaan Pompa Hidram di Banjar Angliga, Desa Timpag, Kec. Kerambitan , Kab. Tabanan.

Saat turut serta menyambut kedatangan Pangdam bersama rombongan didesanya, Kepala Desa Timpag I Nyoman Ardika mengucapkan selamat datang dan atas nama masyarakat Desa Timpag, kami ucapkan terimakasih atas bantuan pembuatan Pompa Hidram ini. Karena sangat membantu bagi kebutuhan masyarakat khususnya di Desa Timpag.

Hadir dalam kegiatan peninjauan diantaranya Asrendam IX/Udy, Aslog Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Kasiter Korem163/WSA, Dandenmadam IX/Udy, Dandim 1619/Tabanan dan undangan lainnya serta masyarakat desa setempat. (Pendam IX/Udy)