Kodim Jembrana Konsisten Beri Himbauan Dan Edukasi Agar Masyarakat Patuh Pada Prokes.

296

Lokadewatanews com – Jembrana-Bali Upaya mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 secara konsisten terus dilakukan oleh Kodim 1617/Jembrana beserta jajarannya. Meskipun saat ini penyebaran kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana mengalami penurunan. Salah satu upaya dilakukan dengan pendisiplinan terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan atau Prokes.

Dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf I Wayan Yudana pendisiplinan dilakukan dengan menyasar pusat aktivistas masyarakat seperti Pasar Umum Negara dan Swalayan Rahayu. Dalam pendisiplinan Prokes tersebut Personel Kodim 1617/Jembrana secara humanis menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak lengah dengan tetap mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari terutama saat beraktivitas diluar rumah, Jumat (18/06/2021)

Dandim 1617/Jembrana dalam keterangannya menuturkan Kodim 1617/Jembrana berserta Koramil Jajarannya secara konsisten akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana. Hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah dengan cara memberi edukasi pada masyarakat untuk selalu diberikan pemahaman tentang bahayanya Virus Corona yang saat ini masih menjadi wabah dunia terutama berkembangnya varian baru yg lebih cepat penyebarannya.

“Dengan upaya pendisiplinan secara konsisten diharapkan masyakarat Jembrana benar-benar menyadari pentingnya Prokes dalam mencegah terjadinya penambahan penularan dan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Jembrana”, ucap Dandim Haruna

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat meskipun saat ini sesuai data dari Dinkes Kabupaten Jembrana dari total 51 Desa /Kelurahan yang ada, kini hanya tinggal 8 Desa/Kelurahan yang masih ditemukan kasus kecil terkonfirmasi positif COVID-19. Namun demikian hal tersebut tidak membuat kita berpuas diri dengan kondisi yang semakin membaik.

Bahkan Kodim 1617/Jembrana bersama Satgas Penanganan COVID-19 Jembrana semakin menggencarkan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan COVID-19 dengan melakukan pola pendekatan secara persuasif terhadap masyarakat agar selalu dan dengan sadar tetap menjaga kesehatan serta taat terhadap penerapan Prokes COVID-19 dimanapun warga masyarakat berada sehingga ke depannya semua desa/kelurahan bisa berstatus zona hijau.

Personel Kodim Jembrana juga memberikan edukasi akan pentingnya vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

“Mari kita dukung program vaksinasi dengan memberi edukasi yang baik sehingga terciptanya imunitas tubuh yang baik dan sehat serta menerapkan Prokes yang ketat, tentu kita semakin tenang dalam kehidupan sehari-hari”, pungkas Dandim Letkol Haruna.(tim).