Peringati HUT Bhayangkara Ke -75 Satlantas Polres Badung Fokus Knalpot Brong

71

   
Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-75, Satlantas Polres Badung gencar melakukan himbauan Knalpot Brong. Pasalnya pada saat razia Knalpot Brong nanti pengendara akan dikenakan denda sesuai aturan yang berlaku. Kamis, (17/6) pagi di

Tidak hanya untuk pengendara, pedagang knalpot tak standar dan bengkel yang melayani pemasangannya juga bakal mendapat peringatan.

“Kita sudah lakukan himbauan ke bengkel-bengkel dan pengendara yang sedang melintas di jalan. Bahkan ke penjual suku cadang kendaraan,” Ujar Kasat Lantas AKP Aan Saputra, R.A, SIK, MH.

“Pengguna knalpot tak standar bakal dikenakan Pasal 285 Ayat (1) Junto Pasal 106 Ayat (3) Junto Pasal 48 Ayat (2) dan Ayat (3) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009,” Imbuhnya.

Aan Saputra menjelaskan pihaknya telah berupaya untuk mensosialisasikan kebijakan ini, lewat himbaun baik melalui brosur, pamflet-pamflet sekaligus membagikan masker kepada pengemudi.

Ia mengharapkan peringatan secara persuasif ini dapat mengedukatif masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor, para pedagang suku cadang kendaraan bermotor, maupun bengkel kendaraan bermotor agar tidak menjual dan tidak melayani pemasangan knalpot yang tidak sesuai standar SNI.(TIM).