Pangdam Beri Arahan Terkait Program TNI dan Non Program Kodam IX/Udayana

65

Lokadewatanews.com – Denpasar – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., pada Senin (14/6/2021), memberikan pengarahan melalui Video Conference yang diikuti oleh seluruh Komandan Satuan dan Kabalak Jajaran Kodam IX/Udayana di tempat masing-masing terkait berbagai kegiatan program TNI maupun non program yang dilaksanakan Kodam IX/Udayana.

Vidcon yang terpusat di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana tersebut, dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Kakesdam IX/Udy, Kahubdam IX/Udy, Waka Pendam dan Infolahtadam IX/Udy.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan kepada para Danrem beserta staf-staf Korem terkait agar mengkoordinir dan memonitor para Dandim khususnya anggota yang bertugas di lapangan untuk lebih gencar mensosialisasikan terkait Covid-19.

“Seperti tentang protokol kesehatan yaitu bagaimana penjelasannya, cara mengatasi yang ada komorbid yaitu vaksinnya bagaimana dan termasuk juga dengan penanganan anggota bila terkena Covid-19,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menekankan kegiatan tersebut diharapkan bisa mengikutsertakan seluruh personel jajaran agar seluruhnya benar-benar memahami dan mengetahui terkait Covid-19, terlebih hal tersebut telah menjadi permasalahan dunia.

“Untuk itu para Komandan/Pimpinan agar bisa mengurus semuanya itu dengan baik,” tegas Pangdam.

Terkait kegiatan tentang program TNI maupun non program Kodam IX/Udayana, Pangdam menegaskan bahwa keseluruhan program tersebut bertujuan untuk kepentingan dan membantu kesulitan masyarakat, seperti ketersediaan air melalui sistem pompa hidram, plasma ayam KUB, buka lahan pertanian dan penanaman mangrove. (Pendam IX/Udy)