Kapolres Badung Beri Apresiasi Kepada Personil Yang Berprestasi

87

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Kepala Kepolsian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengapresiasi anggotanya yang telah mendapat penghargaan atas prestasi tugas yang telah dilaksanakan. Senin.(14/6).

“Bagi personil yang berprestasi seperti
Bhabinkamtibmas Desa Abiansemal Aiptu Made Panji Anom yang telah mendapat Reward dari Jeny Claudya Lumowa (Kordinator Nasional TRC perlindungan perempuan dan anak) di ruang Lounge Polda Bali, kita berikan apresiasi,” Ungkapnya.

Dirinya mengharapkan hal ini bisa dijadikan contoh yang positive bagi yang lainnya saat memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Bhabinkamtibmas Made Panji ini telah berhasil menyelesaikan dengan damai tindak pidana penganiayaan terhadap I Made Darmawan (16) seorang pelajar, asal Br. Dirgahayu Abiansemal oleh I Gd. Widiasa, (17) asal  Bangli, gara-gara cemburu terhadap pacar lewat Tiktok,” Sebut Kapolres Roby.

“Upaya damai ini, ia lakukan bersama Bendesa adat gerih, Ketua Posko Goro Desa Adat Gerih, ketua Pecalang dan kelian adat Br. Dirgahayu di Wantilan Desa Adat Gerih, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten badung pada hari Jumat tgl 28-5-2021 pkl 16.00 WITA,” Terangnya

Aiptu I Made Panji mengatakan tindak pidana penganiayaan yang terjadi pada hari Selasa (25/5) pukul 14.00 WITA di rumah korban (tempat cuci  motor) berawal dari teman korban bernama Desak memperbaiki HP, tiba-tiba pelaku datang langsung memukul korban tanpa alasan yang jelas, hingga korban mengalami sakit pada telinga.

Atas laporan ini Aiptu Panji mengejar pelaku. Setelah di tangkap dan diinterogasi pelaku mengaku cemburu, lantaran korban dan Desak (pacar pelaku) ketahuan main tiktok. Namun hasil keterangan dari Korban memang pernah main tiktok dengan pacar korban itupun sudah cukup lama dan tidak ada hubungan apa-apa hanya berteman biasa.

“Kesalahpahaman inilah kedua belah pihak sepakat menyelesaikannya secara kekeluargaan dan saling memaafkan yang diketahui oleh kedua orang tua bersangkutan,” Terang Made Panji.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, SH saat dihubungi via polselnya membenarkan kejadian itu dan dengan nada tegas mengatakan pimpinan tidak akan ragu-ragu memberikan reward terhadap anggota yang berprestasi dan Punishmant bagi yang melakukan pelanggaran.

“Kita harus melaksanakan tugas dengan hati, mengedepankan loyalitas dan saling menghargai mulai dari menjaga ucapan, sikap dan perilaku baik saat tugas maupun diluar melaksanakan tugas, karena itu dapat mencerminkan pribadi seseorang,” Tutupnya.(tim).