Satlantas Polres Badung Tindak Tegas Balapan Liar Dan Kanlpot Brong

28

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra, R.A, SIK, MH menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot brong, guna menjaga situasi tetap nyaman jauh dari kebisingan yang dapat meresahkan masyarakat. Pihaknya tidak akan segan-segan menindak dengan tegas.

“Kami akan bertindak tegas kepada balapan liar apalagi sepeda motornya menggunakan knalpot brong,” tegasnya, Kamis, (10/6).

Menurutnya, sepeda akan diamankan di Mapolres Badung, dan pemiliknya bisa mengambil kembali dengan membawa surat – surat lengkap. Tidak hanya itu, pemilik juga diwajibkan mengganti knalpot brong tersebut dengan knalpot standar dari pabrik.

“Harus mengganti knalpotnya ke knalpot bawaan, atau aslinya,” Ujarnya.

Hal ini dilakukan karena dirasa meresahkan bagi masyarakat umum, atas suara bisingnya. Ini juga dilakukan bukan secara tiba-tiba, jauh-jauh hari sudah dilakukan imbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun dengan memasang spanduk di tiap-tiap tempat diseluruh kabupaten Badung yang mudah dilihat masyarakat seperti
Polsek Kuta Utara , Padang Luwih, Polsek Mengwi Jln raya Lukluk Lukluk Mengwi , simpang Polres, Polsek Abiansemal Simpang Darmasaba, Polsek Petang Depan Polsek Petang dan jembatan tukad bangkung

“Bagi balapan liar, kami akan tindak tegas karena membahayakan jiwa, baik kepada pengendaranya maupun orang lain,” Pungkasnya.(TIM).