Forkopimda Badung Gelar Patroli Gabungan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

94

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Dalam memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus corona Covid -19, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK bersama Forkopimda Kabupaten Badung melakukan Patroli bersama.
 
Patroli berasama tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di tengah Pandemi, dengan memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama pada pengunjung yang ada di jalur wisata di wilayah Kabupaten Badung.
 
Tampak jelas ucapan para pejabat Forkopimda Badung tersebut, menyebutkan, bahwa dalam mengantisipasi penyebaran Virus  Covid 19 tidak ada cara lain kecuali menghidari kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak penting, pakai masker dan cuci tangan setiap saat serta tidak mudik Lebaran tahun ini.
 
“Kita melakukan Patroli bersama menggunakan Sepeda motor, mulai dari Mapolres Badung, Puspem, TL Batu Kandik, Pantai Petitenget, Pantai Kuta, Bandara Ngurah dan terkahir di Pantai Melasti, Kuta Badung, Bali,” Ungkap Kapolres Badung di lokasi. Sabtu, (8/5).
 
Kapolres Roby mengatakan Patroli Bersama ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri dengan TNI maupun instansi terkait lainnya dalam upaya kegiatan preemtif guna mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Badung.
 
“Menurut Roby, tidak hanya itu beliau juga menyebutkan cara ini dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dan tokoh masyarakat disekitar tempat-tempat wisata dalam menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.”ujarnya.
 
“Harapan kita bersama, agar Badung segera bebas dari dampak wabah Covid-19 yakni dengan cara Disiplin mematuhi Protokol Kesehatan,” Sebut Kapolres Badung.
 
Adapun yang ikut dalam Patroli Bersama mencegah penyebaran dan antisipasi dampak Virus Covid-19 yakni Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Dandim 1611/Badung Kolonel. Inf. I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombespol. Jansen Avitus Panjaitan, SIK, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi,S.I.K.
 
Lanjut, Kajari Denpasar Yuliana Sagala, SH.,MH, Kajari Kabupaten Badung I Ketut Maha Agung, SH.,MH, Kasatsabhara Polres Badung AKP I Ketut Suandi dan Gabungan Personel Rainmas Polres Badung dan Polresta Denpasar.(TIM)