Kapolres Badung Cek Satu Persatu Surat Penumpang Mudik Lebaran

54

Loladewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK didampingi Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP satu persatu penumpang Bus 102 di cek dan menyarankan untuk Rapid terlebih dahulu sebelum berangkat Mudik lebaran di Pos Pengamanan Lebarah Mengwi, Badung, Bali. Selasa, (4/5) malam pukul 20.00 WITA.

Selain mengecek kelengkapan surat-surat para penumpang yang akan Mudik / pulang kampung bersilahturahmi dengan keluarganya, juga mengecek kelengkapan petugas jaga terhadap sarana dan prasarana di Pos Pam Lebaran tersebut.

“Ini salah satu upaya kita, untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid -19, apalagi sekarang di Bali telah ditemukan 2 varian baru mutasi virus covid-19 yakni
varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351 dan varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1.7.,” Terangnya.

Dengan adanya varian baru tersebut Kapolres Badung mengharapkan masyatakat tetap tertib dan disiplin menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bebas COVID-19 dengan 6M yaitu; Memakai masker standar dengan benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun tubuh, dan Mentaati aturan.

Selanjutkan kata Kapolres Roby tujuan pengecekan ini adalah untuk memotivasi personil, agar petugas dalam memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ia juga pesankan kepada penumpang, agar hati-hati dijalan dan bagi masyarakat yang belum Mudik diingatkan, bahwa pemerintah melarang Mudik Lebaran Tahun ini, demi keselamatan keluarga, masyarakat dan bangsa.

“Ketemu keluarga penting, namun nyawa mereka jauh lebih penting,” Pungkasnya.(tim).