Kapolsek Sidemen & Forkompinda Karangasem Kunjunga ke Korban Kapal Selam KRI NANGGALA 402.

22

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali – Polres Karangasem, pada hari Senin tanggal 3 Mei 2021 pukul 16.10 wita bertempat di Rumah duka KAPTEN LAUT I GEDE KARTIKA di BD. Lebu Gede, Desa Lokasari, Desa Sidemen Kec. Sidemen, Kab. Karangasem telah berlangsung kunjungan Bupati Karangasem bersama Forkompinda Karangasem ke Keluarga korban tengelamnya Kapal Selam KRI NANGGALA 402.

Hadir dalam kegiatan tersebut sbb : Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd, M.Si., Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf. Bima Santosa., Kapolres Karangasem diwakili oleh Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Merta Kariana, S.H., M.H., Ketua DPRD Kab. Karangasem I Wayan Suastika, ST., Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi, S.H., M.H., Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H., M.H., Camat Sidemen A.A. Made Agung Surya Jaya, S.Sos., Bendesa Lebu I Wayan Darmanta., Perbekel Lokasari I Nengah Sukerta., Keluarga korban I Wayan Sutama.

Kunjungan Bupati Karangasem I Gede Dana, S. Pd., M.Si bersama Forkompimda Karangasem tiba di rumah duka tetap mematuhi protokol kesehatan, yang diterima oleh Keluarga Korban yang sekaligus sebagai Bendesa Adat Lebu I WAYAN DARMANTA.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Karangasem bersama Forkompinda Kab. Karangasem menyampaikan pada intinya permohonan maaf karena kami baru hari ini bisa ketemu kelurga korban dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas tenggelamnya KRI NANGGALA 402 di Perairan Utara Bali pada hari Rabu tanggal 21 April 2021, dimana salah satu korban An. KAPTEN LAUT I GEDE KARTIKA berasal dari BD. Lebu Gede, Desa Lokasari, Kec. Sidemen, Kab. Karangasem.

Serta berharap kepada keluarga korban yang ditinggalkan untuk tabah atas kejadian ini dan semoga para kru Kapal Selam Nanggala 402 segera dapat di temukan.

Keluarga Korban sekaligus sebagai Bendesa Adat Lebu I WAYAN DARMANTA pada intinya menyampaikan Ucapan terima Kasih atas kedatangan Bupati Karangasem bersama rombongan Forkompimda Kab. Karangasem serta telah ikut mendokan Korban Kapal Selam KRI NANGGALA 402.

Dimana disampaiakan juga bahwa korban KAPTEN LAUT I GEDE KARTIKA merupakam keponakan korban, dimana orang tua Korban I NENGAH RENES dan NI MADE SUDARMI sejak tahun 1987 melaksanakan Transmigrasi ke Gorontalo, Sulawesi Utara. Dan dikatakan juga bahwa Korban KAPTEN LAUT I GEDE KARTIKA meninggalkan seorang Istri NI MADE SUWANDARI dan 1 (satu) orang anak yang baru berusia 6 tahun dan saat ini masih hamil 5 bulan.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada keluarga korban berupa Beras kg , Mie Instan dan Minyak Goreng Bimoli., Kegiatan berlangsung hingga pukul 16.45 wita.Publis : Humas Polres Karangasem.(Team).