Doakan Prajurit Yang Gugur Dalam Tugas, Polres Badung Gelar Sembahyang Bersama

114

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Purnama Jyesta merupakan hari suci umat hindu dalam mengwujudkan Sradha Bhakti terhadap Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa/Ida Sanghyang Widhi Wasa serta memohon jalan terang dan keselamatan agar alam semesta beserta seluruh ciptaannya diberikan kemudahan dalam melaksanakan karma bakti melalui tugas dikehidupan ini, sehingga dapat dibertanggungjawabkan atas hasil tugas yang telah dilaksanakan. Senin, (26/4).

Kabag Sumda Polres Badung Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap menjelaskan kegiatan ini rutin kita lakukan setiap bulan sekali, selain persembahyangan setiap hari sesuai waktu yang telah ditentukan.

Tidak hanya itu pada hari penampahan Kuningan Jumat, (23/4/2021) personil Polres Badung dipimin langsung Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK melaksanakan sembahyang bersama dalam rangka mendoakan Kapal Selam Nanggala 402 yang belum diketemukan di Selat Bali, agar segera bisa terangkat serta 53 Krunya selamat.

“Doa didasari atas moralitas yang cukup akan menjadi penghantar nomor satu kepada Sang Pencipta selain perbuatan baik sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” Ujar Kabag Sumda Putu Indra Puspani.

“Ini jugalah sikap tulus kami kepada Tuhan Ida Sangyang Widhi Wasa memohon situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung, agar tetap aman dan kondusif,” Terangnya usai sembahyang di Pura Giri Catur Loka Polres Badung.

Lewat doa yang tulus ini, “Semoga arawah Kru Nanggala 402 di Selat Bali dan Kabinda di Irian Jaya yang telah gugur dalam melaksanakan tugas negara mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan amal baktinya serta keluarga dan kerabat yang ditinggal diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” Pungkasnya.(TIM).