Polres Badung Gelar Latihan Sistem Pengamanan Mako

222

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Kepolisian Resor Badung gelar latihan sistem pengamanan Mako dari serangan Teroris. Hal tersebut dilakukan untuk melatih kesiapan polisi jika terjadi serangan secara mendadak terhadap Mapolres Badung.

Wakapolres Badung Kompol  Ni Putu Utariani, SH didampingi Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP  mengatakan sistem pengamanan Mako akan terus dilakukan untuk melatih kebiasaan personil dalam menjaga Mapolres dari serangan terorisme.

“Jika ada ancaman teroris, personil sudah siap mengamankan dirinya sendiri dan Mapolres, sehingga tidak panik yang menyebabkan keberuntungan terhadap pihak lawan,” Jelasnya.

Latihan ini dilakukan di lapangan apel Polres Badung, yang dilakukan oleh seluruh anggota mulai dari staff hingga pimpinan.

“Memang belum ada yang memerankan sebagai teroris dalam latihan ini, setidaknya latihan pengamanan mako dari serangan terorisme sudah membuat para anggota tidak panik jika hal tersebut memang benar-benar terjadi,” Ungkap Wakapolres Putu Utari.

Putu Utari juga mengatakan  kegiatan pengamanan itu akan dilakukan secara tentatif guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (Sun)