Tingkatkan Kualitas Pendidikan Khususnya KBT, Pangdam Hadiri Open House TK Kartika VII-1 Kepaon

22

Lokadewatanews.com – Denpasar – Bertempat di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana bersama Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Ny. Uli Simanjuntak yang juga selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana melaksanakan acara Open House Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika VII-1 Kepaon, Rabu (7/4/2021).

TK Kartika VII-1 Kepaon yang didirikan oleh Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana tersebut menggelar acara open house dalam upaya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan khususnya pada tingkat sekolah taman kanak-kanak dengan menjalin kerjasama bersama Sekolah NOAH di Jakarta.

Pada acara tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., diawali dengan meyampaikan agar selalu memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena di tengah pandemi Covid-19 ini, kita masih dalam keadaan sehat dan mudah-mudahan kita bisa terus menjaga kondisi sehingga kita bisa sehat semua. Mari kita juga berdoa bersama-sama kepada saudara-saudara kita di NTB maupun di NTT, dimana anggota-anggota kita sudah bekerja sangat luar biasa disana, ditengah situasi akibat bencana alam yang terjadi.

Selain itu, kita juga bersyukur dimana pada hari ini bisa melakukan open house untuk Sekolah TK Kartika VII-1 Kepaon yang bekerjasama dengan Sekolah NOAH.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, bahwa perjalanan selama menjadi tentara yang didampingi Ny. Uli Simanjuntak dan juga hasil berdiskusi dengan para senior dan para ibu-ibu.Kita ini termasuk lambat dalam meningkatkan kualitas program maupun fasilitas di sekolah-sekolah khususnya untuk di tentara. Dimana perjalanan kami banyak juga mencoba untuk selalu berusaha memperbaiki yang seperti ini dan saya yakin para senior-senior juga melakukan untuk merubah program maupun meningkatkan fasilitasnya menjadi lebih baik.

Perjalanan ini kami diskusikan semua, supaya kita menjadikan suatu sekolah contoh dan ini kita padukan melalui kerjasama dengan Sekolah NOAH supaya anak-anak kita bisa sekolah dengan lebih baik dan saya sangat percaya bahwa satu-satunya jalan yang paling mungkin untuk merubah kehidupan kita lebih baik serta untuk merubah kehidupan kita lebih berguna pada masyarakat sekitar nusa dan bangsa adalah pendidikan.

Dalam hal ini, kebetulan isteri saya (Ny. Uli Simanjuntak) mempunyai background pendidikannya tentang program pendidikan dan juga memang selama perjalanannya banyak sekali membuat atau meningkatkan program-program pendidikan di tentara maupun dalam mendirikan Sekolah NOAH di Jakarta tepatnya di Kalisari bersama Tim Sekolah NOAH ini, tutur Pangdam.

Dengan adanya kegiatan ini, Pangdam IX/Udayana merasa sangat berbahagia karena ternyata respon dari para anggota semua setelah Persit KCK PD IX/Udayana menyatakan membuat program seperti ini bersama Sekolah NOAH dan bapak/ibu sudah meresponnya dengan luar biasa. Mudah-mudahan ke depan anak-anak kita menjadi lebih baik dan saya juga akan merasa bangga bisa mendengar ada keluarga besar dari TNI nantinya anak-anaknya bisa berkiprah di banyak hal.

Berkaitan dengan ini, bahwa Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana juga sudah berupaya mempresentasikan kepada Ibu Kasad, berharap sekolah ini bisa menjadi pilot projek untuk sekolah-sekolah di tentara dan mudah-mudahan bisa diwujudkan. “Saya berharap juga dukungan kita bersama supaya kita bersama-sama bisa meningkatkan kualitas pendidikan Keluarga Besar TNI (KBT) khususnya atau masyarakat sekeliling kita pada umumnya”, tutup Pangdam.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari Tim Sekolah NOAH Jakarta dan penyampaian dari Ny. Uli Simanjuntak pada intinya meyampaikan kepedulian terhadap pendidikan dimanapun suami (Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc) bertugas atau sekolah dilingkungan dimana suami saya mengabdi. Ketika pertama kali saya datang dimana suami saya ditugaskan yaitu di Kodam IX/Udayana yang saya temui adalah kebutuhan dari jumlah murid di TK Kartika VII-1 Kepaon dan Bapak bersabar mendengarkan presentasi saya.

Dijelaskan juga tentang Sekolah NOAH Jakarta, Preparing student to the 21st Century, New Program TK Kartika VII-1 Kepaon (National Plus) dan berbagai hal lainnya menyangkut kemajuan pendidikan khususnya bagi anak-anak.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Udayana, Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, Tim Sekolah NOAH Jakarta dan undangan lainnya serta para putra/putri anggota bersama orang tuanya. (Pendam IX/Udy)