Sebanyak 52 Personel Polres Klungkung Ujian Beladiri

172

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali – Polres Klungkung 52 personel Polres Klungkung yang terdiri dari perwira dan bintara mengikuti ujian beladiri polri dalam rangka kenaikan pangkat periode Juli 2021
Ujian ini digelar di halaman Mapolres Klungkung, Sabtu pagi 3/4/202.

Sementara, Ujina beladiri meliputi gerakan saling pukul, saling tendang, saling tangkis dan saling membanting serta saling mengunci dengan satu dengan yang lainnya.

Kabag Sumda Polres Klungkung, Kompol I Gede Mustiks, mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh Personil dari Polres dan Polsek yang nanti pada bulan Juli 2021 mendatang akan menerima kenaikan pangkat.

“Menurut Kompol I Gede Mustiks, Tujuannya dari ujian bela diri polri ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan tiap anggota, khususnya dalam bidang beladiri, untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” ujarnya.

Dalam ujian beladiri Polri ini, kata Kabag Sumda, tiap anggota mempraktikkan berbagai materi beladiri polri yang telah didapat, di antaranya bagaimana cara melumpuhkan dengan tangan kosong maupun memakai alat.

“Mereka mempraktikkan kemampuan beladiri dengan tangan kosong dan menggunakan alat. Baik itu senjata tajam, borgol, maupun dengan tongkat polri.

“Kabag Sumda juga meminta agar para peserta ujian melaksanakannya dengan sungguh-sungguh agar tidak ada yang cedera.”jelasnya.

“Kalau tidak serius dan sungguh-sungguh kita akan ulang lagi sampai gerakannya benar,” ujar. Kabag Sumda. (TIM).