WakaPolres Polres Klungkung Beserta Jajarannya, Persembahyangan Piodalan Di Pura Mandara Kusuma.

59

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali – Polres Klungkung. Nemonin Purnama Sasih Kedasa personil yang beragama hindu di Polres Klungkung beserta keluarga mengikuti persembahyangan bersama saat upacara piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung, bertepatan dengan Purnama Sasih Kedasa, Minggu, 28/3/2021.

Sebelum puncak acara, sehari ini sebelumnya telah dilaksanakan ngayah kerja bakti bersama sebagai persiapan upacara piodalan dengan membuat penjor, memasang wastra dan mendak tirta ke Pura Besakih, segala mempersiapkan segala sarana prasarana yang diperlukan dalam upacara piodalan ini.

Piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung, dipuput oleh Ida Pedanda Gede Oka Kemenuh, Dawan Kaler, diawali dengan tatabuhan yang dibawakan oleh Anggota Polres Klungklung, Topeng Sida karya yang ditarikan oleh Personil Polres Klungkung.

“Piodalan di Pura Mandara Kusuma Polres Klungkung merupakan upacara piodalan yang diperingati setahun sekali.” pungkasnya.

Sedangkan Turut Hadir Pedek Tangkil Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M.,di damping dan seluruh Pejabat Utama Polres klungkung.

“Persembahyangan bersama yang dilaksanakan ini, agar dijadikan kesempatan yang baik untuk memanjatkan syukur atas segala kesehatan dan keselamatan yang telah diberikan Ida Sang Hyang Widi Wasa kepada kita semua.”Ucap. Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa.

Menurut Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, Upacara piodalan ini bisa memberikan aura positif bagi seluruh Anggota Polres Klungkung beserta keluarganya dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, sehingga tercipta kondisi daerah yang aman, damai dan samti.”Ujarnya.(TIM).