Acara Pelantikan Atau Pengukuhan Pengurus PBMM Kecamatan KUTA

65

Lokadewatanews.com – Bali – Ari ini Kita sudah Melaksanaan acara pelantikan/pengukuhan pengurus PBMM Kecamatan KUTA yang baru. Hasil pemilihan dalam rapat telah terpilih pengurus baru dengan cara yang sangat demokratis.Badung Minggu 21 Maret 202.

Ketua PBMM Badung I Komang Widiarta.ST. mengatakan mungkin semua telah menyaksikan bahwa selama pemilihan pengurus telah terbangun sebuah demokrasi yang baik, saling hormat menghormati pendapat, meskipun ada perbedaan pendapat, namun perbedaan itu malah menambah semaraknya suasana rapat pemilihan pengurus baru.

Menurut I Komang Widiarta. Oleh karena itu, marilah kebiasaan yang baik itu kita pertahankan dan pelihara bersama untuk kita terapkan dalam rapat-rapat apapun yang kita adakan di  organisasi ini. “jelasnya.

Karena dengan cara mulai dari sebuah perbedaan pendapat itulah segala sesuatu akan dapat kita satukan dan wujudkan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau boleh saya mengutip dari sebuah istilah, Organisasi itu bagaikan pohon yang rindang, berbunga dan berbuah manis, Yang semua bagian-bagiannya sangat penting dan saling membutuhkan dan menguatkan satu sama lainnya.”Ungkap.I Komang Widiarta.

Apapun tugas dan tanggung jawab yang saudara emban, Jangan merasa tak dihargai nantinya kerjakanlah tugasmu walau tak terlihat atau tak di tampilkan sekalipun Jika saudara telah terpilih sebagai batang maka jadilah batang yang kokoh, untuk menopang pohon tersebut.

Apabila posisi saudara sebagai cabang maka Jadilah cabang yg mampu menggandeng setiap ranting dan daun
Jika posisimu sebagai daun maka jadilah daun yang rimbun supaya pohon bermanfaat bagi setiap orang yang kepanasan untuk berteduh.

Jika posisi saudara sebagai buah maka jadilah buah yang manis supaya nama baik pohon kita terjaga Jika posisi saudara sebagai bunga maka jadilah bunga yang harum, merekah indah supaya pohonmu terhiasi dan dikenali oleh banyak orang

Bahkan jika posisi saudara sebagai akar maka jadilah akar yang kuat mencekram tanah demi tegaknya seluruh struktur pohon tersebut.

Maka hendaklah seluruh anggota menanam rasa tanggung jawab supaya jangan ada sifat iri terhadap satu sama lain, sebagaimana akar walau dirinya tak terlihat tertimbun tanah dan sering terinjak orang, namun dirinya tak pernah iri untuk menjadi Bunga yang berada di atas dan dikenal karena saudara tahu bungapun berisiko untuk dipetik orang tanpa tujuan yang jelas.

Tapi ingat, jangan menjadi bunga sekaligus batang, cabang,, daun dan akar karena itu akan menjadikan saudara seseorang yang serakah Maka Marilah kita bersyukur dengan apa adanya kita dan apa yang sudah kita miliki sampai hari ini.

Saudara-saudaraku semua, maka dari itu tercetuslah gagasan dari pengurus PBMM Badung, sepakat untuk mencetuskan sebuah slogan yang berbunyi PBMM Badung Saling Isi Lan Saling Gisi Apa yang di maksud PBMM Badung saling isi lan saling gisi ?.

Saling isi Lan saling gisi adalah : penguatan atau peneguhan dalam proses membangun sebuah komitmen, Saling isi bermakna saling melengkapi segala hal yang terlihat kurang baik dalam hubungan pertemanan, persaudaraan, suami-istri ataupun hubungan lainnya.

Sehingga tercipta proses yang saling melengkapi kekurangan satu sama,
Saling gisi bermakna saling merangkul dan berpegangan tangan saling memberi support terhadap rekan, teman, saudara yang kita ajak sehingga tercipta hubungan yang kuat dan nyata untuk saling menjaga dan saling menguatkan.

Dengan begitu kita berharap terjadinya peraketan pasemetonan dengan persatuan dan kesatuan pasemetonan di Kabupaten Badung di bawah naungan organisasi PBMM Badung.

Para semeton PBMM kecamatan KUTA, Mari kita tingkatkan militasi kita terhadap linggih Ida Betara Kawitan dan perkuat lagi semangat kita untuk meraketkan pesemetonan PBMM di kabupaten Badung pada Khususnya.

Pesan saya paling mendasar adalah bagi orang orang yang sudah tercatat namanya menjadi pengurus agar bener-bener mengabdikan dirinya secara tulus dan iklas untuk ngayahin Ida Betara Kawitan dan pesemetonan di sejebag Kabupaten Badung.

Demikian sambutan singkat dari saya hari ini sebagai Ketua Umum PBMM Kabupaten Badung. Adapun kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,.apabila ada kata-kata saya yang tidak berkena di hati semeton saya semua, yang hadir pada hari yang berbahagia ini.

Sebelum saya tutup izinkan saya mengucapkan Om Ano badrah krattawu yantu wiswatah. Berkat Karunia Ida hyang Widhi Wasa, Semoga pikiran jernih dan aura positif datang dari segala penjuru arahan.”Ungkap. Ketua PBMM Badung I Komang Widiarta.ST. (TIM).