Sambangi Tempat Ibadah Hindu, Wakapolres Badung Pesan ‘Patuhi Prokes’

72

Lokadewstanews.com – Bali – Polda Bali, Polres Badung Menjelang malam pengrupukan dan menjalani Catur Brata Penyepian, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH sambangi beberapa tempat ibadah agama hindu, guna mencegah terjadinya kerimunan yang berdampak tehadap penyebaran Virus Corona Covid -19. Sabtu, (13/3) pagi

Seperti yang diketahui banyak warga, bahwa Kabupaten Badung sedang memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Micro, sehingga disaat warga akan melaksanakan Tawur, atau saat akan menuju pura masing – masing sangat rentan terhadap terjadinya pelanggaran Prokes. “Ini yang saya ingatkan kepada masyarakat khususnya kepada para tokoh agama agar menghimbau warganya mentaati protokol kesehatan,” Kata Kompol Putu Utari di Pura Desa Adat Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Menurutnya mentaati Prokes di saat penerapan PPKM berskala micro ini mesti dilakukan dengan kesadaran setiap pribadi masing-masing dengan cara saling mengingatkan satu sama lainnya, sehingga tujuan mempercepat sirnanya virus corona akan segera menjadi kenyataan.

Perwira menengah asal Mengwi ini juga mengajak masyarakat pada saat kembali ke pura masing-masing, agar diatur waktunya dengan tetap jaga jarak dan menggunakan masker.

“Tuhan akan melindungi, jika kita mau melindungi diri kita swndiri dengan taat terhadap guru wisasa, Bukankah patuh terhadap guru wisesa (Pemerintah) juga merupakan perbuatan baik yang yang diajarkan oleh agama ?,” Tandasnya.(Tim).