Polsek Ubud Ungkap Kasus Penggelapan 1 (satu) unit sepeda motor.

111

Lokadewatanews.com – Bali – Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud. Ubud AKP I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H, Didampingi Kasubag Humas Polres Gianyar AKP I Nyoman Hendrajaya, Kanit Reskrim Polsek Ubud IPTU Wayan Gede Mudana, S.H.,M.H., Serta Panit 1 Reskrim Polsek Ubud Titan Kurniawan,S.Tr.K., melaksanakan Press Release kasus tindak pidana penggelapan dihalamam Mako Polsek Ubud, Jumat (05/03)

Dalam press Release, Kapolsek Ubud AKP Gede Sudyatmaja, SH, MH menyampaikan bahwa unit reskrim polsek ubud berhasil mengungkap kasus penggelapan 1 (satu) unit sepeda motor merek Yamaha Xeon warna Biru, nomor Polisi DK 8192 GD milik Yulianto Alamat KTP Jalan Pulau Sumatera, RT/RW: 000/000, Desa Gebangrejo Timur, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, yang dilakukan oleh temannya sendiri atas nama MOH. ROSID EFENDI Alias FENDI, Alamat KTP Dusun Krajan, RT/RW: 002/001, Kel./Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Dimana pada hari Kamis tanggal 10 Desember 2020 bertempat di Jalan Sukma, Banjar Tebesaya, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar , Yulianto meminjamkan sepeda motor miliknya tersebut kepada Fendi karena marasa kasian kepada temannya tersebut, karena motor tersebut sekian lama tidak dikembalikan YULIANTO mencoba menghubungi FENDI meminta untuk mengembalikan sepeda motor miliknya tersebut namun FENDI mengatakan akan segera mengembalikannya, tapi tidak kunjung dikembalikan oleh Fendi.

Pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2021 YULIANTO mendapat informasi dari temannya yang bernama ROJAK, alamat tinggal Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar bahwa 1 (satu) unit sepeda motor merek Yamaha Xeon tersebut telah digadaikan Oleh Fendi di wilayah Denpasar.

Berdasarkan Laporan dari korban, Tim Lidik Unit Reskrim Polsek Ubud yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Ubud melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat kejadian perkara untuk mencari saksi-saksi yang mengetahui atau melihat kejadian tersebut, berdasarkan hasil penyelidikan tersebut Tim Lidik Unit Reskrim Polsek Ubud berhasil mengamankan pelaku yang bernama MOH. ROSID EFENDI Alias FENDI di tempat kos pelaku yang berlokasi di Banjar Tegallalang, dan pelaku telah mengakui perbuatannya serta pelaku mengatakan barang bukti yang dibawa oleh pelaku telah dijual di gadaikan di Denpasar.

Kemudian Tim Lidik Unit Reskrim Polsek Ubud bersama dengan pelaku langsung mencari barang bukti tesebut selanjutnya barang bukti berupa 1 (satu) unit Sepeda motor merek Yamaha Xeon warna Biru tersebut berhasil diamankan oleh Tim Lidik Unit Reskrim Polsek Ubud di sebuah Kos-kosan yang berlokasi di Denpasar.

Dari hasil kejahatan yang dilakukan oleh pelaku korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) dan atas tindakannya, pelaku atas nama MOH. ROSID EFENDI Alias FENDI dijerat dengan pasal Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP, dengan pidana penjara selama-lamanya empat tahun, dan saat ini pelaku ditahan di ruang tahanan Polsek Ubud.(TIM).